Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Sidak: Bupati Lahat Marwan Mansyur melakukan inspeksi mendadak di Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat menemukan kebocoran PAD Parkir

Sidak ke Dishub, Marwan Temukan Kebocoran PAD Dari Sektor Perparkiran

Lahat, Detik Sumsel — Buktikan janjinya melakukan penertiban ditubuh pegawai Pemkab Lahat. Rabu (26/9), sekitar pukul 11.00 WIB, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM, lakukan sidak ke sejumlah instansi Pemkab Lahat. Sayangnya dari sejumlah instansi yang didatanginya, tidak ada satu pun kepala dinas yang berada di kantor.

Seperti kedatangannya di Kantor Dinas Perhubungan Lahat. Marwan sempat menanyakan sistem pengurusan parkir di Lahat. Mengingat dari informasi yang didapatnya, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir banyak yang bocor. Tidak sesuai dengan jumlah yang disetor ke bendahara penerima di kantor Dishub Lahat.

“Saya mendapatkan informasi, uang parkir yang masuk itu lumayan besar. Apalagi saat ini jumlah mobil dan motor, terus bertambah banyak,” ujar Marwan, ketika menanyai terkait soal parkir dengan pegawai Dishub Lahat.

Baca Juga :   SIKM Bukan Untuk Sembarang Orang

Marwan menyarankan, agar PAD dari sektor parkir tidak lagi kebocoran. Petugas Dishub Lahat bisa melakukan penghitungan kendaraan yang terparkir perharinya. Sehingga pendapatan jelas setiap harinya, bisa terlihat. Berapa jumlah kendaraan yang terparkir dan jumlah restribusi yang disetor kebendahara kantor.

“Kebocoran ini harus segera ditampal. Survey ke lapangan, cari tahu apa penyebabnya. Apa karena memang jarang ada kendaraan yang parkir, atau ada yang nakal,” katanya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Lahat, Deswan Irsyad, melalui Kabid Lalu Lintas, Mukhlis ZM menerangkan, kepengurusan parkir di Lahat, tidak menggunakan sistem kontrak. Petugas parkir setiap harinya, akan memberikan setoran retribusi kepada pihaknya.

Baca Juga :   RDP Bersama Komisi III, DLH Lahat Minta Tambahan Armada TPA

“Petugas parkir kita targetkan Rp 50 ribu perhari. Selama ini setiap bulan retribusi yang dikumpulkan msih dibawah Rp 5 juta,” ucap Mukhlis.

Puas menggali iinformasi dengan petugas Dishub. Bupati Lahat lakukan hal serupa di Dinas KB, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, pengolahan KIR di Desa Ulak Lebar, Kota Lahat. Sayangnya saat lakukan sidak, tidak ada satu pun kepala dinas yang sedang berada di kantor. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Beruang Madu Hantui Warga Pulau Panas di Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Sepekan terakhir warga Desa Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda