Detik
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, saat lakukan sidak hari pertama kerja. Foto Heru/DS

Sidak Hari Pertama Kerja, Masih Ada ASN yang Bolos

Lahat, Detik Sumsel — Hari pertama kerja usai libur lebaran idul fitri tahun 2019. Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA bersama Sekda Lahat, Masroni langsung sidak ke sejumlah instansi jajaran Pemkab Lahat. Hasilnya masih didapati sejumlah ASN yang molor kerja dengan beragam alasan.

Haryanto mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memastikan tingkat disiplin ASN jajaran Pemkab Lahat. Mengingat sebelumnya sudah ada edaran ke SKPD di jajaran Pemda Lahat agar pada Senin (10/6), semuanya masuk kerja.

Baca Juga :   Belasan Warga Didapati Tidak Memakai Masker  

“Kalau memang situasinya urgen, seperti sakit, ok la. Tapi kalau tanpa keterangan, ini tidak dibenarkan,” ujar Haryanto, disela sidak di Disdukcapil Lahat, Senin (10/6).

Dari hasil sidak ke sejumlah instansi seperti Disdukcapil, BUMDes, Dinas Perhubungan, Dinas PU Bina Marga,  Dinas PU PR, dan Badan Pendapatan Daerah. Rata-rata ASN sudah hadir bekerja, walaupun ada yang tidak masuk dengan alasan sakit, anak meninggal, juga tanpa keterangan.

“Nanti absen ASN hari ini dikumpulkan semua. Hasilnya akan kita laporkan ke Kemenpan,” tegas Haryanto. 

Sementara, Masroni mengatakan, pihaknya sudah menegaskan agar ASN jangan sampai memerpanjang masa liburnya. Apalagi bagi kantor yang setiap hari sibuk untuk melayani masyarakat, seperti Disdukcapil dan jajaran kesehatan.

Baca Juga :   Perbaiki Pipa, Jalil Tewas Tercebur Dalam Sumur

“Apalagi kantor pelayanan publik, yang perannya sangat vital bagi masyarakat. Bagi yang tidak hadir tanpa keterangan, pasti akan diberikan sanksi,” katanya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Petugas Penyelenggara Pemilu di OKU Di Rapid Test

Baturaja, Detik Sumsel – Seluruh petugas penyelenggara pemilu baik Adhox dan KPU OKU yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *