Iklan
Pemprov

Siasati Larangan Angkut Penumpang, Terima Carter Pesawat

Palembang, Detik Sumsel – Adanya ketentuan larangan mudik untuk semua jalur transportasi baik angkutan laut, darat dan angkutan udara terhitung tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 memberikan dampak besar maskapai penerbangan.

“Terhitung tanggal 6 Mei sampai 17 Mei, seluruh maskapai penerbangan termasuk kita Sriwijaya air harus stop operasional tidak boleh mengangkut penumpang,” jelas Manager operasional Sriwijaya Air Palembang, Yudo ketika dibincangi, Kamis (15/04).

Dikatakanya ini benat-benar posisi sulit bagi maskapai penerbangan, karena saat ini saja tingkat keterisian penumpang saja masih rendah rata-rata 30 sampai 50 persen set yanb terisi. Kondisi ini diperparah dengan kebijakan pemerintah yang menyetop seluruh penerbangan baik domestik maupun luar negeri.

Yudo menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan kementerian perhubungan terkait larangan penerbangan jelang lebaran. Sebenarnya kami memiliki regulasi dari kementerian perhubungan meski secara keseluruhan sudah jelas ada Surat Edaran larangan operasional selama musim mudik Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga :   Promo Weekend, Terbang Palembang - Jakarta Hanya Rp 600 Ribuan

“Harapan kita muda -mudahan sebelum tanggal 6 Mei akan ada peningkatan jumlah penumpang diminggu kedua April, baik tujuan Palembang- Jakarta dan sebaliknya serta penerbangan Palembang – Pangkal pinang sebaliknya. Kita tidak muluk muluk sekitar 20 persen dari sebelumnya,” harap Yudo.

Dia berharap ada pergeseran penumpang yang ingin mudik lebaran yakni ditanggal 1- 5 Mei. “Kami masih memiliki harapan ada pergeseran penumpang dan itu sudah terlihat saat ini,dimana pemesanan tiket untuk tujuan Palembang , jakarta dan palembang, pangkal pinang sebaliknya sudah ada pemesanan sekitar 20 persen dari total set yang dijual untuk penerbangan tanggal 1 hingga 5 Mei,” jelasnya.

Baca Juga :   BBQ Sepuasnya Ala Internasional Hanya Rp 88 ribu/Nett

Bagi penumpang yang ingin melakukan penerbangan pada tanggal 1- 5 Mei mendatang bisa melakukan pemesanan tiket sekarang. Karena saat ini harga saat ini masih normal tiket rata-rata Rp500 ribu untuk dua rute yang dilayani Sriwijaya Air.

“Sekarang kita masih operasional sampaj 6 Mei Mendatang setelah itu kita tutup total sampai tanggal 17 Mei 2021,” katanya.

Menyiasati agar tetap bisa menutupi operasional maskapai pihaknya menerima Carter pesawat untuk angkutan kargo, peralatan medis dan orang sakit. Pesawat yabg digunakan tetap sama yakni pesawat Engi seri 800. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tingkatkan Layanan Kantor Pos Buka 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung sejak awal Juni 2021 kemarin, kantor pos Merdeka operasional selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *