Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Siapkan Uang Tunai Rp 2,2 Triliyun Selama Ramadhan dan Lebaran

Siapkan Uang Tunai Rp 2,2 Triliyun Selama Ramadhan dan Lebaran

Tanggal : Pukul :
151
0
Pemimpin BNI Wilayah Palembang meliputi area kerja provinsi di Sumbagsel Dodi Widjajanto. (May)

Palembang, Detik Sumsel – Tingginya transaksi dan penggunaan uang pada saat Ramadhan dan selama lebaran Idul Fitri 1440 H, PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Wilayah Palembang mempersiapkan uang tunai Rp 2,2 triliyun.

Secara keseluruhan uang tunai yang dipersiapkan selama ramadhan dan Idul Fitri untuk area kerja yang meliputi lima propinsi diwilayah Sumbangsel  mencapai Rp 2,2 triliyun.

“Dari total Rp 2,2 triliyun tersebut, Rp 1,2 triliyun atau sekitar 54 persen uang tunai yang dipersiapkan dialokasikan di Sumatera Selatan,” jelas Pemimpin BNI Wilayah Palembang meliputi area kerja provinsi di Sumbagsel, Dodi Widjajanto, Selasa (14/05).

Tidak hanya mempersiapkan uang tunai, namun pihaknya juga memjamin selama 24 jam ATM BNI akan operasional di 553 mesin ATM yang ada diwilyah Sumsel, dan 284 ATM diwilayah Palembang.

Dodi menambahkan, untuk keamanan dan kenyamanan nasabah untuk bertransaksi di ATM, BNI akan meningkatkan patroli guna memghindari kejahatan ATM/vandalisme serta ganguan operational ATM.

“Kita juga akan rutin melakukan pengisihan uang di ATM, karena jelang lebaran diprediksi transaksi tarik tunai akan meningkat. Diperkirakan akan terjadi peningkatan sekitar 30 persen dari hari biasanya Rp 20 miliar untuk wilayah Palembang dan Rp 43 miliar untuk wilayah Sumsel,”jelasnya.

Dodi menambahkan, untuk tetap memberikan layanan maksimal pada nasabah. BNI juga akan melaksanakan operasional terbatas pada tanggal 3-7 Mei 2019 di Palembang dan Tanjung Karang, dimana beberapa Kantor Cabang maupun Outlet akan buka dan melayani nasabah pada hari-hari libur tersebut.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu semua berjalan lain dan sesuai harapan nasabah, “katanya.

Bahkan pihaknya juga menjamin para pemudik dapat juga bertransaksi di O-Branch (BLG) BNI yang beroperasional di jalur-jalur mudik antara lain  Kayu Agung, Prabumulih, Baturaja,Lubuklinggau, Metro, Muara Bungo, Bangko, Bengkulu, Pangkal Pinang dan Tanjung Karang termasuk di Rest Area KM 87 tol Bakauheni – Terbanggi Besar. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here