Pemprov
Foto bersama 59 Perwira Transportasi angkatan XXVIII dengan civitas akademika

Siapkan SDM Transportasi, Poltek Trans SDP Wisuda 59 Perwira

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 59 Perwira Transportasi lulusan Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (SDP), Rabu (26/8) di wisuda. Raut wajah bahagia, suka dan duka terlihat dari para Perwira SDP angkatan XXVIII.

Pasalnya orang tua mereka, tidak dapat hadir dalam suasana kegembiraan mereka, karena situasi pandemi covid-19 yang sedang mewabah, di penjuru negeri Indonesia.

“Rasa bahagia ini kurang terasa lengkap tanpa kehadiran orang tua, tapi mau dibilang apa situasi pandemi yang menyebabkan,”terang salah satu Perwira yang usai diwisuda.

Baca Juga :   Dua Pasangan Mesum di Lahat Terjaring Operasi Pekat Jelang Ramadhan

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) Ir. Sugihardjo, M.Si menerangkan jika, perwira trasportasi yang wisuda hari ini, berasal dari pengiriman dari provinsi, yang sebelum telah menempuh pendidikan selama 3 tahun.

Adapun sejarah Poltek Trans SDP yang berdiri sejak tahun 80an ini, awalnya fokus pada pidang sungai, danau dan penyeberangan, karena Indonesia kaya akan pengangkutan sungai dan danau.

“Seiring perjalan, dan menjadi Polteknik, sekarang sudah ada prodi Nautikan dan Teknika, tahun depan baru ada wisuda untuk jurusan tersebut,”ungkapnya.

“Lulusan ini nantinya, untuk menjawab kebutuhan Sumber Daya Manusia, dalam transportasi sungai, danau dan penyeberangan,”sambungnya lebih lanjut.

Baca Juga :   OKU Timur Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Sementara, Direktur Politeknik Transportasi SDP Palembang, Dr. Hartanto, MH, M.Mar.E menjelaskan, jika SDP mempunyai direktorat sendiri, sehingga bisa menyiapkan SDM.

“Ditengah pandemi, kita juga menerapkan pembelajaran jarak jauh, tapi yang menjadi kendala di Poltek Trans, banyak pendidikan praktek ketimbang materi,”jelasnya.

“Sehingga kita lebih menekankan penerapan prokol kesehatan, kedepan kita akan melakukan pengembangan melalui, sehinga materi praktek bisa di pelajari secara virtual,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Ambrizal Jadi Pelatih Palembang Sportivo, Warganet Sebut Berkelas

Palembang, Detik Sumsel- Teka teki siapa pelatih klub sepakbola besutan Hendri Zainuddin (HZ) yakni Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *