Beranda Politik Siapkan Saksi TPS, Hanura Bekali Para Caleg

Siapkan Saksi TPS, Hanura Bekali Para Caleg

Tanggal : Pukul :
480
0
Ketua DPD Hanura Sumsel, memberikan penjelasan terkait saksi di TPS

Palembang, DetikSumsel – Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Sumatera Selatan, melakukan konsolidasi kepada seluruh caleg. Konsolidasi ini, terkait persiapan saksi – saksi di TPS.

“Kita ingin caleg Hanura, tidak sembarangan memilih saksi. Dan saksi tersebut harus diberi pembekalan,”ujar Mulyadi P. Tamsir, Ketua Badan Saksi Nasional DPP Partai Hanura, seusai memberikan pengarahan kepada caleg di hotel Swarna Dwipa, Kamis (31/1).

Dalam perekrutan saksi para caleg jelasnya, harus menerapkan kriteria – kriteria seperti, usia minimal 25 maksimal 40, dilain itu juga pendidikannya harus di perhatikan, minimal tamatan SLTP.

“Utamakan usaksi dari kader Hanura, tapi jika tidak ada saksi harus diberi pembekalan,”terangnya

Jika sudah di bekali lanjutnya, maka para saksi dapat mengantisipasi segala kecurangan yang akan akan dilakukan oleh caleg lain.

“Ini khusus caleg Hanura, untuk Pilpres sudah dipersiapkan oleh Tim Kampaye Nasional JKMA,”tuturnya.

Sementara, Ketua DPD Hanuara Sumatera Selatan, Hendri Zainudin mengungkapn bahwa dalam konsolidasi ini juga dibahas sering terkait dana saksi, jadi nanti semuanya jelas.

“Anggaran yang dibutuhkan, jika 200 ribu per TPS dikali 26.000 TPS, itulah bayangan anggarannya,”jelasnya.

Dana tersebut jelasnya, bila ditanggung perorangan dirasakan cukup besar, makanya tadi dalam kosolidasi secara bersama – sama.

“Tadi disepakati untuk bantuan, untuk caleg DPR RI 20 persen, DPRD Sumsel 30 persen, dan 50 persennya caleg DPRD Kabupaten – Kota. Jika caleg tidak ikut partisifasi dana saksi, maka tidak bisa mengusulkan nama saksi,”tandasnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here