Iklan
Pemprov

Siapkan Produk Lengkap dan Fresh, Bila Ingin Tetap Bertahan di Pasar Retail

Palembang,Detik Sumsel – Persaingan bisnis retail saat ini semakin “sengit” sehingga membuat pelakunya harus bekerja ekstra agar bisa bertahan di masa pandemi.

Diamond supermarket misalnya, supermarket ini hingga kini tetap eksis meski banyak supermarket serupa yang juga menawarkan produk sembako dan produk fresh.

Manager on duty Diamond Palembang, Sukirno bersyukur hingga kini penjualan diamond masih stabil dan tidak berdampak meski retail lain sudah ada yang hengkang dan bakal angkat kaki dari Palembang.

Menurutnya kuncinya supermarket harus lengkap sehingga saat konsumen belanja cukup di satu tempat saja karena semua yang dibutuhkan tersedia.

Selain itu harga jual juga tetap harus terjangkau agar bisa dijangkau oleh konsumen dari semua segmen bukan cuma konsumen tertentu saja.

Baca Juga :   Layani Penerbangan Haji, Pertamina Tambah Pasokan Avtur 3100 KL

Barang juga harus selalu fresh sebab konsuemen pastinya mau barang bagus yang dibeli.

“Kalau pelanggan puas mereka pasti akan datang lagi belanja dan mereferensikan tempat belanjanya ke orang lain agar juga ikut belanja,” ujar Sukirno saat ditemui di Diamond, Kamis (03/06).

Sukirno mengatakan meski pelanggan diamond lebih banyak belanja datang langsung ke supermarket namun diamond juga tetap menyediakan layanan belanja online yang bisa dipesan via pesan WhatsApp karena tetap ingin memberikan kemudahan belanja bagi konsumen setianya.

Baca Juga :   Gandeng 20 Universitas di Indonesia

Dia mengatakan biasanya konsuemen yang belanja online adalah pekerja kantoran yang sibuk bekerja dadi pagi hingga sore sehingga tidak ada waktu belanja dan capek belanja sore atau malam karena seharian bekerja. Jadi mereka biasanya akan pesan barang via WhatsApp yang kemudian minta diantar setelah jam pulang kerja.

Konsumen yang belanja online ini biasanya lokasinya tidak jauh dari Diamond sendiri karena pengantaran belanja online sering menggunakan jasa ojek online.

“Biasanya barang fresh yang dipesan mulai dari buah, sayur, ikan atau daging, kalau sembako jarang dipesan online,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Adidas Originals dan LEGO Group Luncurkan Sneaker Superstar Kolaboratif

Palembang, Detiksumsel – Untuk terus membangun kerja sama kolaboratif, adidas Originals dan LEGO Grup kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *