Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Alan Henrique akan kembali memperkuat Sriwijaya FC setelah sebelumnya harus absen akibat akumulasi kartu kuning.
Alan Henrique akan kembali memperkuat Sriwijaya FC setelah sebelumnya harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Siapkan Duet Alan-Marckho di Lini Belakang

Palembang, Detik Sumsel-Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengindikasikan bakal menurunkan duet Alan Henrique dan Marckho Sandy Meraudje di posisi stopper, saat menghadapi PSM Makassar, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-23, Minggu (23/9) nanti.

Kembalinya pemain asal Brazil itu kedalam skuad Laskar Wong Kito  saat menantang tuan rumah Juku Eja di Stadion Mattoangin, Makassar menjadi kabar yang cukup menggembirakan. Pasalnya, Alan dinilai punya kemampuan membaca permainan lawan.

Sebelumnya, Alan harus absen di laga terakhir sewaktu menjamu Persebaya Surabaya, Minggu  (16/9) kemarin, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“PSM sangat berbahaya dan cukup komplet, mereka punya penyerang yang punya kecepatan seperti M Rahmad, Zulham Zamrun ataupun Ferdinan Sinaga. Selain itu ada sosok playmaker Wiljan Pluim yang kualitasnya diatas rata-rata,” ujar pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur ini saat dihubungi Jumat (21/9) sore.

Baca Juga :   Operasi Zebra Musi, Pengendara Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Siap - siap Ditindak 

Selain itu, sosok Sandro atau pun Guy Junior yang mengisi lini depan PSM Makassar, diakuinya akan memberikan ancaman lainnya bagi pertahanan SFC di laga nanti.

“Karena itu kita harus berhati-hati dalam menyusun line up nanti. Kita perlu pemain yang mampu meredam kecepatan lawan. Tidak hanya itu saja, kita juga perlu  pemain yang bisa membaca permainan lawan dan Alan punya kemampuan untuk itu,” ungkapnya.

Meski demikian, Subangkit sendiri mengaku masih akan melihat dan mencoba komposisi pemain saat menggelar uji coba lapangan di Stadion Mattoangin, Sabtu (22/9) pagi.

Baca Juga :   Pembunuh Rega Divonis 90 Bulan

“Ada beberapa alternatif, tentu saya juga harus melihat kondisi dan kesiapan pemain juga. Yang pasti kita akan fokus memperbaiki pertahanan,” bebernya.

Skuad SFC sendiri yang terdiri dari 18 pemain telah tiba di Makassar, Jumat (21/9) siang. “Seluruh pemain sudah siap, pemain yang sempat terkena cedera juga tidak ada masalah dan bisa bermain nanti,” pungkasnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Kapolda Sumsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehab GOR di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Rencana rehab gedung olahraga M Hasan yang dibangun Kapolda Sumsel, Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda