Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Mahyadi Panggabean dinilak masih layak memperkuat Sriwijaya FC dan dapat membimbing pemain muda berlaga di Liga 2. (Istimewa)

Siap Dampingi Pemain Muda Sriwijaya FC di Liga 2

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC masih belum membentuk kerangka tim untuk turun di Liga 2 sampai saat ini. Tapi manajemen telah memberikan isyarat untuk memprioritaskan pemain lokal, pemain SFC saat ini dan pemain U-19.

Untuk dapat membidik tiket Liga 1 musim ini, tentunya bukan perkara mudah. Butuh pemain berkualitas dan juga pengalaman. Nilai kontrak pun pastinya berbeda dengan Liga 1.

Dengan kriteria ini, wing bek Mahyadi Panggabean dan penjaga gawang Fauzi Toldo dianggap masih layak. Toldo punya pengalaman dan juga merupakan putra asli Sumsel.

Toldo pernah berseragam Laskar Wong Kito, musim 2013/2014. Kiper berusia 37 tahun ini pun telah lama malang melintang didunia sepakbola.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan Bandung United
Eks kiper Sriwijaya FC Fauzi Toldo menangkap bola saat berlatih dengan timnas all star di Stadion Utama Sekundang, Muara Enim, Kamis (3/1)sore. (Istimewa)

Musim 2008, Toldo memperkuat Pelita Jaya, 2009/2010 Persik Kediri, 2011/2012 Persiba Bantul, 2012/2013 Persisam Samarinda, dan terakhir Persik Kediri musim 2016.

“Kalau SFC membutuhkan tenaga saya dengan Mahyadi, kami siap. SFC tim tanah kelahiran kami, tentu kami ingin SFC kembali naik ke Liga 1 musim berikutnya,” kata Toldo.

Jika diberikan kesempatan untuk kembali menggenakan jersey Laskar Wong Kito, dia akan berjuang keras untuk dapat memenuhi target manajemen, cukup satu musim di Liga 2.

“Saya rasa kalau pemain muda semua juga tidak mungkin. Tetap butuh pemain senior,” ujarnya.

Baca Juga :   Kembali Berlatih, Kas Hartadi Fokus Benahi Hal Ini

Wing bek senior Mahyadi Penggabean pun punya pandangan dan keinginan yang sama. Jika tenaganya dibutuhkan untuk membangun lini pertahanan Laskar Wong Kito mengarungi Liga 2.

Mahyadi memperkuat SFC musim 2010-2013. Ia pun menjadi salah satu pemain yang mengantarkan SFC juara Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012.

Setelah itu, pemain berusia 37 tahun ini pernah berlabu ke Persik Kediri musim 2016, hingga akhirnya menjadi pelatih Suratin Palembang.

“Saya siap mendampingi atau membimbing pemain muda SFC di Liga 2 jika memang dibutuhkan,” ucapnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Dirtek PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi. (Istimewa)

Derry Herlangga dan Tedi Berlian Resmi Dilepas Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel — Mendekati kembali bergulirnya Liga 2 Indonesia Tahun 2020, Sriwijaya FC mengeluarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *