Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kriminal Sial Wahyudi Ditangkap Bobol Gedung, Dua Temannya Berhasil Kabur

Sial Wahyudi Ditangkap Bobol Gedung, Dua Temannya Berhasil Kabur

Tanggal : Pukul :
223
0
Sial Wahyudi Ditangkap Bobol Gedung, Dua Temannya Berhasil Kabur
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Deni Triana saat menghadirkan tersangka Wahyudi pelaku bobol gedung DBS di Jalan Veteran, Kelurahan 20 Ilir D, Kecamatan Ilir Timur I Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Wahyudi (31) warga Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Lorong Tepian Musi, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang ini akhirnya diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I dalam kasus pencurian bobol gedung DBS di Jalan Veteran, Kelurahan 20 Ilir D I, Kecamatan Ilir Timur I.

Dalam melakukan aksi pembobolan Wahyu tidak sendirian melainkan dilakukan bersama dua rekannya Diki dan Fery yang berhasil kabur saat aksi mereka diketahui korbannya.

Modus yang digunakan pelaku masuk kedalam gedung dengan memanjat dinding lalu merusak jendela ventilasi besi dibagian belakang gedung. Tersangka Diki dan Fery lalu masuk ke dalam gedung sedangkan tersangka Wahyudi menunggu diluar.

Baca Juga :   Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Didekat Asrama TNI Sekojo Ludes Dilalap Api

“Waktu itu aku cuma nunggu diluar yang naek ke pucuk Diki samo Fery. Dak lamo Diki samo Fery masuk mereka beduo melemparkan tas berisi kabel yang di ambek dipucuk gedung itu,”kata Wahyudi kepada wartawan saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Selasa (8/4).

Sewaktu tas yang dilemparkan itulah korban mendengar sehingga tersangka Wahyudi berhasil diamankan lalu diserahkan ke Polsek Ilir Timur I sedangkan tersangka Diki dan Fery berhasil melarikan diri dari kejaran.

“Rencano nyo, kalu kabel samo mesin pompa banyu itu dapat nak kami jual ke Cinde duet nyo nak digunake untuk keperluan sehari hari,”tuturnya.

Baca Juga :   Lakalantas Dengan Mobil Pickup, Kaki Pemotor ini Nyaris Putus

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Deni Triana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan pelaku bobol gedung DBS berjumlah tiga pelaku. Satu pelaku berhasil ditangkap oleh korban karena aksinya diketahui. Sedangkan dua pelaku yang identitasnya sudah diketahui berhasil kabur.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu unit mesin pompa air, kabel instalasi listrik dan kabel genset yang mereka ambil dari dalam gedung.

“Untuk tersangka Wahyudi kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,”pungkasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here