Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Sial Kotak Amal yang Diembat Remaja Ini Hanya Berisi 26 Ribu

Sial Kotak Amal yang Diembat Remaja Ini Hanya Berisi 26 Ribu

Tanggal : Pukul :
254
0
Anjasmin pelaku pencurian kotak amal di masjid Al Qobah 7 Jalan Taqwa Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Bukannya berbuat amal di masjid Al Qobah 7 yang ada berada ditempat tinggalnya. Anjasmin pemuda yang tinggal di Jalan Taqwa Mata Merah Komplek Griya Lestari Abadi Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni ini justru mengambil uang didalam kotak amal masjid tersebut.

Tapi sial baginya karena uang yang ada didalam kotak amal hanya berisi 26 ribu karena sudah diambil oleh pengurus masjid, namun ia tetap diteriaki warga sekitar lalu diserahkan ke Polsek Kalidoni untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Ditemui di Mapolsek Kalidoni, remaja berambut pirang ini mengaku kalau aksi yang dilakukan nya setelah melihat gembok kotak amal tidak terkunci sehingga timbulah niat untuk mengambil uang yang ada didalamnya.

“Saya lihat kotak amal itu, tidak terkunci langsung saya buka, tapi hanya ada uang 26 ribu didalam nya sehingga saya ambil baju jubah penunggu masjid. Saat saya mau lari ada penjaga masjid melihat lalu saya ditangkap,”katanya Senin (17/6).

Berdasarkan catatan di Polsek Kalidoni, Anjasmin tidak hanya melakukan aksi pencurian kotak amal saja, namun ia juga terlibat aksi pencurian handphone di Jalan Taqwa Mata Merah Komplek Griya Lestari Abadi Blok C-19 Rt.26 Rw.07 Kelurahan Selincah Kecamatan Kalidoni.

“Handphone nya saya tukar dengan sabu sabu dikawasan 9 Ilir, karena saya juga pemakai sabu. Kalau masih ada sisa uang nya untuk beli rokok dan jajan,”bebernya.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene melalui Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan tersangka selain melakukan pencurian kotak amal disalah satu masjid di Jalan Taqwa Mata Merah juga melakukan aksi pencurian handphone di tempat yang tak jauh dari tempat tinggal nya.

“Saat melakukan aksi pencurian dikotak amal masjid pelaku tidak mendapatkan uang, sehingga pelaku mengambil baju penunggu masjid,”ujarnya.

Sedangkan, dari hasil pencurian dirumah kosong pelaku mengambil tas, handphone dan pakaian yang berada didalam rumah tersebut.

“Untuk handphone yang berhasil dicuri dari pengakuan pelaku ditukar dengan narkoba jenis sabu sabu karena pelaku juga sebagai pemakai. Saat ini kami masih terus mengembangkan kasusnya apakah pelaku terlibat dalam aksi pencurian di TKP lain,”tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here