Iklan Detik Sumsel

SFC Raih 2 Emas dan 3 Perunggu di Kejurnas Anggar U-23

0
81
Lima atlet Sriwijaya Fencing Club berhasil menyumbangkan medali pada hari pertama kejurnas anggar U-23 di Palembang. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya Fencing Club (SFC) berhasil memetik hasil memuaskan pada hari pertama pertandingan Kejuaraan Nasional Anggar Antar Klub Challenge U-23 yang berlangsung di Graha Sriwijaya Convention Hall Palembang, Selasa (18/12) dengan menyabet dua medali emas dari tiga nomor yang dipertandingkan.

Emas pertama diraih Aldo Pratama (Sriwijaya Fencing Club) di nomor Foil Putra yang menundukkan Adi Slamet (Kabupaten Bogor Fencing Club) dipartai final dengan skor 15-13. Sementara dinomor putri, Robiatul Adawiyah menjadi yang terbaik dinomor Epee Putri setelah mengalahkan Firza Fiyolanda dengan skor 10-9.

Aldo saat dijumpai usai turun podium mengaku cukup puas dengan hasil yang telah dicapai. Tampil didepan para pendukung, atlet binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini bermain lepas dan mampu mencapai target.

“Kualitas lawan cukup imbang, tapi saya tetap menjaga agar tetap fokus. Alhamdulillah hasilnya sesuai harapan,” ujar peraih medali emas 3rd TFF Minime Series 2018 Thailand ini.

Sementara Pelatih Sriwijaya Fencing Club, Lukman Ahmady, memberikan apresiasi kepada para atletnya yang berhasil meraih medali. Dirinya berharap hasil ini dapat memicu motivasi atlet lainnya yang masih akan turun disejumlah nomor yang dipertandingkan.

“Ini hasil yang bagus, tapi saya pikir anak-anak bisa lebih baik lagi. Masih banyak peluang untuk menambah medali, hanya tinggal semangat juang mereka saja saat pertandingan yang harus tetap dijaga,” jelas tokoh anggar Sumsel ini.

Sementara untuk nomor Sabre Putri, medali emas jatuh pada Indah Nur Safarin (Mempawah) yang mengalahkan Zati Silfia (Tangerang) dengan skor telak 15-6.  Pada nomor ini, dua atlet tuan rumah masing-masing Intan Permatasari dan Ratih Putri harus puas diposisi tiga bersama. Sedangkan perunggu ketiga diperoleh Bayu Alfajri dinomor foil putra. (iyop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here