Gran Fondo
Direktur PT SOM, Muddai Madang (Tengah Baju Putih) saat jumpa pers di Swarna Dwipa Hotel Minggu (9/9)

SFC Bakal Dikelola Perusahaan Terbuka?

Palembang, Detik Sumsel- Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Muddai Madang menjelaskan keberadaan PT SOM selaku pihak manajeman Tim sepak bola Sriwijaya FC.

“PT SOM yang punya hak terhadap klub SFC karena sudah dipatenkan melalui akte notaris dan Kemenkumham,” ungkapnya di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (9/9).

“Kenapa hal ini disampaikan, karena ada riak-riak tentang keberadaan SFC ini akan dijadikan perusahaan terbuka atau Tbk. Untuk mencapai hal itu PT ini harus profesional dan kinerja baik jadi tak satupun dari komisaris yang berpengaruh,” ujarnya.

Baca Juga :   Belum 100 Persen, Nur Iskandar Siap Tampil Lawan Bhayangkara FC

Muddai kembali menegaskan 2005-2008 SFC dibiayai Pemerintah Provinsi Sumsel tapi sejak dikelola oleh badan hukum berdirilah PT dan semenjak itu pengelola tidak pernah mendapat bantuan dana dari pemerintah karena ada regulasi yang mengatur hal tersebut.

“Tolong doakan kami bekerja dengan baik, dan SFC menjadi sudah menjadi bagian dari masyarakat Palembang,” tambahnya.

Sementara itu, Komisaris dan pendiri Sriwijaya FC, Bakti setiawan menjelaskan ke depannya PT SOM akan menjadi perusahaan milik publik dan memang ada aturan dari FIFA tentang peraturan klub bola harus dikelola oleh perusahaan profesional.

Baca Juga :   Rahmad Juliandri Gantikan Bruno Casimir Isi Posisi Senter Bek

“Aturan Kemendagri Tim sepak bola tidak boleh menggunakan APBD, jadi dikelola dari sponsor-sponsor, initinya keberlangsungan SFC ini harus tertap berjalan,” katanya.

Diharapkannya SFC jangan sampai buat intrik-intrik yang akan mengganggu managemen, hal ini bisa membuat kecut sponsor-sponsor.

“Kita ingin bersama merevitalisasi SFC ini, bersama masyarakat, dan saya yakinkan kedepan SFC masih bisa mengikuti pertandingan – pertandingan yang diseenggarakan PSSI,” pungkasnya.(fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Ajak Masyarakat Dukung Sriwijaya FC, HD: Kita Harus Punya Rasa Memiliki

Palembang, Detik Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat, terus memberikan dukungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *