Iklan
Pemprov
Ilustrasi/Grafis: Raam/Detik Sumsel

Setiap Hari, Satu Unit Motor Pasti Hilang

Lipsus, Detik Sumsel- Pencurian kendaraan bermotor di Sumatera Selatan semakin sering terjadi. Kini, paling sedikit dua hingga tiga unit sepeda motor per hari hilang di wilayah Sumatera Selatan. Lokasi pencurian tertinggi adalah wilayah Palembang.

Bahkan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel mencatat hingga pertengahan tahun 2019 ini jumlah tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Sumsel berjumlah 327 kasus dengan penyelesaian tindak pidana 109 kasus.

“Dari 372 kasus Curanmor di Sumsel paling banyak terjadi diwilayah hukum Polresta Palembang karena jumlah kendaraan banyak. Seharinya terjadi satu aksi Curanmor di Palembang,” ungkap Kabag Bin Ops Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, AKBP Eddy Aprianto Haka kepada detiksumsel.com.

Baca Juga :   Sambangi HMI Palembang, Wawako Bagikan Sembako untuk Warga di Sekretariat HMI

Ia menambahkan dibandingkan dengan tahun 2018, di tahun 2019 kasus Curanmor di Sumsel mengalami penurunan sebesar 35 persen dan kota Palembang masih di urutan pertama dengan kasus Curanmor yang tinggi dibandingkan dengan Kabupaten/kota se Sumsel.

“Ditahun 2018 kasus Curanmor di Sumsel berjumlah 1.006 kasus, dengan jumlah penyelesaian 370 kasus. Sedangkan untuk penyelesaian tindak pidana mengalami kenaikan,” bebernya.

Menurutnya, untuk meminimalisir kehilangan kendaraan motor sebaiknya para pemilik kendaraan harus menambah kunci pengaman tambahan.

“Dimanapun parkir, kendaraan harus ditambah kunci tambahan. Dengan begini kendaraan bisa lebih aman dan menghindari aksi pencurian,” pungkasnya. (oji)

Baca Juga :   KPK OTT Pejabat Deputi IV Kemenpora
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *