Pemprov
72 peserta mengikuti pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) yang di buka langsung oleh Camat Belitang II Sukadi SE, Selasa (15/12).

Setiap Desa Harus Punya Produk Unggulan

Martapura Detik Sumsel- Bertempat di Desa Tanjung kemuning 72 peserta mengikuti pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) yang di buka langsung oleh Camat Belitang II Sukadi SE, Selasa (15/12).

Selain Camat Belitang II turut hadir Kepala Desa Tanjung Kemuning Widi Untoroso SE dan Ketua Pelaksana Pelatihan Barnawi.

Sukadi mengatakan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) harus mampu memastikan perencanaan pembangunan desa dan penggunaan Dana Desa agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

“Diharapkan setelah di laksanakannya pelatihan Kader dari utusan desa Se Kecamatan Belitang II mampu untuk memfasilitasi masyarakat desa dalam Proses pengkajian atau diagnosa berbagai penyebab isu stunting, identifikasi sasaran melalui koordinasi dengan petugas lapangan dari sektor kesehatan dan Pendidikan seperti Bidan Desa, sanitarian,” katanya.

Baca Juga :   1800 Lebih Pasutri Belum Memiliki Buku Nikah

KPM berperan untuk mempercepat perubahan, Sukadi juga menginginkan setiap desa itu harus punya produk unggulan yang bisa kita kembangkan.  (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Toko Bangunan Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Martapura, Detik Sumsel- Kebakaran mengahuskan toko bangunan Tirtajaya yang berada di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *