Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Setia Kawan, Mulyadi Bantu Angga Keroyok Ismail Hingga Tewas

Setia Kawan, Mulyadi Bantu Angga Keroyok Ismail Hingga Tewas

Tanggal : Pukul :
126
0
Mulyadi alias Mul pelaku pengeroyokan yang menyebabkan Ismail tewas saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Barat II Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Mulyadi alias Mul (34), salah satu pelaku penusukan yang menyebabkan Muhammad Ismail tewas di Jalan Depaten Baru Lorong Sekanak, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang pada 7 November 2018 lalu.

Akhirnya berhasil dibekuk anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II Sabtu 26 Oktober 2019 dirumah saudaranya Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang.

Dihadapan polisi Mulyadi Jalan Sungai Tawar II Kelurahan 29 llir Kecamatan lB ll Palembang ini mengaku menusuk korban Ismail sebanyak tiga kali hingga membuat korban tewas dilokasi kejadian.

“Waktu itu aku idak tahu masalahnyo apo, aku nyingok Erlangga Pradika (sudah menjalani hukuman) ribut samo Ismail. Kareno raso setio kawan jadi aku melok ngeroyok korban. Seinget aku tigo kali aku tujah korban make pisau korban tulah yang aku rebut,”ujar Mul saat dihadirkan dalam pres rilis di Polsek Ilir Barat II Palembang, Selasa (5/11)

Dijelaskan Mulyadi, sebelum kejadian ia sedang tidur dan terbangun setelah mendengar suara orang berkelahi. Ternyata, ia melihat tersangka Erlangga alias Angga (sudah dilimpahkan ke Pengadilan) berkelahi dengan korban Ismail. Saat itu Ismail mengeluarkan pisau hendak menyerang Angga lalu ia membantu sang teman dengan merebut pisau yang dipegang korban Ismail. Pisau yang berhasil direbut langsung ditusukan Mul ke korban sebanyak tiga kali setelah ditusuk korban langsung tumbang.

Melihat itu, tersangka Angga ternyata juga ikut menusuk korban hingga tewas dilokasi kejadian.

“Secaro spontan aku ikut bantu Angga waktu itu. Apo dio masalah Angga dengan korban, sama sekali aku idak tahu,”jelasnya.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol Agus Hairudin didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah menuturkan, tersangka merupakan DPO dalam kasus penganiayaan yang menyebabkan Ismail meninggal dunia kejadian nya terjadi di Jalan Depaten Baru Lorong Sekanak III, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang pada 7 November 2018 lalu.

Teman tersangka atas nama Erlangga alias Angga sudah terlebih dahulu ditangkap dan berkas sudah dilimpahkan ke pengadilan.

“Dalam kasus penganiayaan tersebut tersangka Mulyadi tidak tahu apa permasalahan, antara korban dan tersangka Angga. Namun, karena ingin membantu jadi ikut mengeroyok korban. Saat itu tersangka Mulyadi merebut pisau dari tangan korban dan menusukkan pisau itu ke korban,” ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan dari pengakuan tersangka Angga sebelumnya korban Ismail dikeroyok dipicu permasalahan perempuan.
Namun permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan membuat antara korban dan tersangka Angga timbul keributan. Hingga akhirnya korban dikeroyok dan tewas di tempat.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here