Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Petugas BPBD Lahat saat memadamkan api yang melahap rumpun bambu di sekitar kawasan rumah warga. Foto Heru / DS

Setelah Lereng Bukit Besar, Kali Ini Rumpun Bambu di Lahat Juga Terbakar

Lahat, Detik Sumsel — Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Lahat, membuat cuaca di Lahat kini sangat terik. Alhasil disejumlah lokasi kini mulai terpantau adanya kebakaran lahan, kebun, dan hutan. Seperti dikawasan Bukit Besak, Kecamatan Merapi Selatan, Gumay Ulu, Desa Manggul, dan beberapa lokasi lainnya.

Kadaops Manggala Agni Lahat, Chandra Irfansyah menjelaskan untuk kabupaten Lahat, Rabu (3/10) sekitar pukul 05.30 WIB, clear tidak terpantau hotspot. Namun hingga Rabu siang ada beberapa kawasan yang terbakar seperti di Pematang Tiung, Gumay Ulu.

Baca Juga :   Danlanal Palembang Raih Penghargaan Gakkum Bidang Kelautan dan Perikanan

Sementara Selasa (2/10) terpantau di Kecamatan Pajar bulan dan sudah dilakukan groundcheck kondisinya padam. Untun Kebakaran di Gumay Ulu, tim masih berusaha memadamkan api.

“Untuk upaya pencegahan dan penanganan, sudah kita bentuk 4 Posko Patroli Terpadu yaitu, Di desa Tanjung Raja Kecamatan Gumay Ulu, Desa Keban Agung Kecamatan Kikim Selatan, Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur, Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung,” ujar Chandra, Rabu (3/10).

Sementara, Kepala BPBD Lahat, Marjono menambahkan, kendati cuaca sangat terik, untuk hari ini belum terpantau adanya kebakaran besar. Hanya saja anggotanya hari ini sempat memadamkan api yang melahap rumpun bambu, di Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat.

Baca Juga :   Selesai Pembangunan, Jalan Jirak Jaya Mulus

“Sempat ada kebakaran akibat menjalarnya api dari tempat pembakaran sampah. Tapi belum sempat besar, api sudah petugas kita padamkan. Untuk itu kita imbau, masyarakat lebih hati-hati dalam membakar sampah, karena api mudah menjalar,” imbaunya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Warga Pagaralam Keliling Cari Gas Melon

Pagaralam, Detik Sumsel – Bahan bakar gas elpiji ukuran 3 Kilogram (KG) beberapa hari terakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda