Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Setelah Dikremasi, Abu dari Jasad Satu Keluarga Akan Dilarung di Sungai Musi

Setelah Dikremasi, Abu dari Jasad Satu Keluarga Akan Dilarung di Sungai Musi

Tanggal : Pukul :
2688
0
Prosesi kremasi jasad satu keluarga di kremator Sampurna TPU Talang Kerikil Palembang
Palembang, Detik Sumsel — Isak tangis mewarnai prosesi kremasi jasad satu keluarga yang ditemukan tewas dengan luka tembak dibagian kepala di Jalan Said Toyib, Kompleks Villa Kebun Sirih, Palembang pada Rabu (24/10/2018) kemarin.Kremasi jasad satu keluarga yang terdiri Fransiskus Xaverius (45) kepala keluarga dan isterinya Margareth (43) dan kedua anaknya Ketty dan Rafael ini dilakukakan di Krematorium Sampurna Komplek TPU Talang Kerikil, Kemuning, Palembang Jumat (26/10) sore.
Proses kremasi ini berlangsung dua kali, pertama jenazah Fransiskus dan Rafael yang dilakukan pada pukul 10 : 00 pagi Sedangkan untuk tahap dua yaitu jenazah Margareth dan Ketty dilakukan pukul 15.30 WIB sore. Selama empat jam dikremasi atau dibakar jasad keempat nya pun menjadi abu.
“Kremasi jenazah Fransiskus dan Rafael tadi sudah selesai, abunya sudah ditaruh dalam guci. Untuk abu dari jenazah Margareta dan Ketty besok baru bisa diambil,” kata pengurus Krematorium Sampurna, Darwis di sela sela proses kremasi, Jumat (26/10/2018).
Dijelaskannya proses kremasi sendiri memakan waktu sampai sepuluh jam. Namun Fransiskus dan Rafael dipercepat karena akan dilakukan kremasi tahap kedua.
“Kalau dilakukan pembakaran secara alamiah proses memakan waktu sepuluh jam. Yang lebih lama itu sebenarnya proses pendinginan kalau proses kremasi hanya 4 jam,”jelasnya.
Abu dari jasad satu keluarga ini, setelah proses kremasi selesai, akan dilarungkan di Sungai Musi tepatnya kawasan Pulau Kemaro, Kalidoni Palembang. Sebelum dilarung keluarga akan melakukan doa terlebih dahulu.
“Seluruh keluarga sudah sepakat, abu dari jenazah akan dilarungkan seluruhnya di Pulau Kemaro. Tidak ada yang disimpan, semua dibawa untuk dilarungkan di sana besok sekitar pukul 08.00 WIB,” tutupnya.(oji).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here