Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Setahun Memimpin Lahat, Cik Ujang – Haryanto Kejar Pemerataan Pembangunan

Setahun Memimpin Lahat, Cik Ujang – Haryanto Kejar Pemerataan Pembangunan

Tanggal : Pukul :
227
0
Bupati Lahat Cik Ujang SH

Lahat, Detik Sumsel — Masa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA, hari ini genap satu tahun. Usai dilantik Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM, 9 Desember 2018 lalu, sudah banyak kebijakan yang diperbaiki oleh pasangan yang memiliki slogan “CAHAYA” ini.

Seperti untuk program berobat dan sekolah gratis. Kini seluruh warga Kabupaten Lahat sudah mendapatkan jaminan kesehatan, tidak bingung lagi jika dalam kondisi sakit. Begitu juga untuk pendidikan, meskipun kini Pemkab Lahat tengah mengejar pembenahan infratrukstur sekolah. Seluruh anak-anak di Lahat, dipastikan tidak ada lagi yang putus sekolah.

“Soal kesehatan, kedepan saat harus dirujuk ke Palembang, akan diberikan tunjangan dan tempat tinggal seperti rumah singgah. Bila perlu kita tugaskan perawat kita disana, agar bisa membantu keluarga pasien,” terang Cik Ujang, Senin (9/12).

Didampingi Haryanto, Cik Ujang juga mengatakan, sesuai misi CAHAYA, dirinya akan berupaya keras agar bisa membangun Lahat, mulai dari pinggiran desa hingga ke kota. Jika hal itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tanpa merusak Lahat. Pihaknya tidak akan menghambat investor luar, yang ingin menanamkan modalnya.

“Kalaupun ada yang melenceng beritahukan dengan baik dan benar. Tidak mungkin pemimpin menjerumuskan. Tanpa ada kritikan sifatnya membangun, maka hanya akan berjalan lurus saja,” kata Cik Ujang.

Sementara, Nopran Marjani, Anggota DPRD Lahat menuturkan, untuk perubahan belum terlihat signifikan. Harapan kedepan, Bupati bisa berjalan sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang telah disahkan. Dirinya selaku dewan sangat mendukung, jika Bupati menyiapkan rumah singgah bagi keluarga pasien yang dirujuk ke RS di Pelembang.

“Anggaran yang disiapkan itu untuk masyarakat, jika dikeluarkan juga untuk masyarakat, jelas akan kita dukung. Kalau untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dari APBD yang ada belum tercermin. Yang ada baru untuk Kepala Desa, untuk penambahan dana desa,” tutur Politisi Partai Gerindra ini. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here