Pemprov
LH yang masih bertatus Istri Sah RS saat diamankan Polisi bersama AA yang merupakan Pria idaman lainnya. 

Setahun Kabur dari Suami Sah, LH Diamankan Polisi dengan Pasangan Ilegalnya.

Baturaja, Detik Sumsel — Hampir satu tahun setengah kabur dengan Pria Idaman Lain (PIL),  LH (19) Warga Desa Segara Kembang Kecamatan Lengkiti yang tercatat masih sebagai istri sah RS (32) akhirnya berhasil diamankan polisi.

LH diamankan bersama lelaki idamannya, AA (35) warga desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Sabtu (6/4) sekitar pukul 01.00 Wib. Keduanya diamankan di sebuah pondok diperkebunan karet Kampung 3 Desa Tungku Jaya, tanpa perlawanan.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widyana Sulandari melalui Kasubbag Humas AKP Rachmad Haji saat dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya melalui Polsek Sosoh Buay Rayap telah mengamankan keduanya.

Baca Juga :   Musnahkan 4,5 Kg SS dan 5326 Butir Pil Ekstasi, Kapolda Sumsel: Ini Komitmen Polri Berantas Narkoba

Menurut Rachmad Haji, sebelumnya Senin 25 September 2017 silam, LH kabur dari suaminya RS dari rumahnya di desa Segara Kembang. Selang beberapa waktu, RS mendengar jika istrinya telah menikah dengan AA di Desa Tungku Jaya. Mendengar informasi tersebut RS dan keluarganya berusaha melakukan pencarian. Sayang tidak membuahkan hasil. Keduanya telah kabur.

“Kemudian RS suami sah LH membuat laporan ke Polsek Sosoh Buay Rayap dengan laporan Lp.B/06/X/ 2017 / sumsel / Oku / Sek. Sbr pada tanggal 03 Oktober 2017, atas laporan tersebut, penyidik Polsek melakukan penyelidikan,” Ujar Rachmad Haji.

Setelah kabur setahun lebih, keberadaan keduanya kemudian diketahui berada di Dusun 3 Desa Tungku Jaya. Keduanya diamankan tanpa perlawanan dan dibawa Ke Maposlek Sosoh Buay Rayap untuk dilakukan pemeriksaan dengan barang bukti buku Nikah antara LH dengan suaminya sahnya RS.

Baca Juga :   Geluti Usaha Cupang Hias, Pras Mampu Raup Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Hingga saat ini, polisi belum menetapkan status pasangan tersebut. Namun jika memang terbukti, maka keduanya dapat dijerat dengan pasal 279 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5-7 tahun penjara.

“Status keduanya belum ditetapkan. Apakah menjadi tersangka kemudian akan dijerat dengan pasal pasal 279 KUHPidana atau tidak. Kita lihat hasil perkembangan penyidikan kedepannya. Namun keduanya benar diamankan untuk dimintai keterangan, termasuk suami sah LH dan saksi lainnya,”pungkasnya.(fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Tangan Diborgol Johan Anuar Izin Keluar Rutan Untuk Ikuti Pelantikan Wabup OKU

Palembang, Detik Sumsel — Dengan tangan diborgol berompi orange tahanan KPK dan dikawal personel Brimob …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *