Iklan
Pemprov

Sertu Supardiyono Satgas TMMD Reg.111 Kodim Pati Seorang Motivator Andalan

Pati, Detik Sumsel – Ditengah tekanan kerja yang luar biasa, dibutuhkan seorang motivator yang andal untuk membangkitkan gairah kerja untuk rekan-rekan sesama anggota satgas dan masyarakat yang sedang melaksanakan tugas di rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Salah satu anggota satgas tersebut adalah bernama Sertu Supardiyono yang tugas sehari-hari adalah sebagai seorang Babinsa tidak asing lagi dengan tugas pembinaan kepada masyarakat di desa binaanya. Disamping tugas pokoknya kali ini dia ditugaskan sebagai seorang anggota satgas TMMD Kodim Pati yang dilaksanakan di desa Tamansari kecamatan Jaken.

Baca Juga :   Sosialisasi Prokes Tidak Mengenal Usia

Dihadapkan dengan tugasnya kali ini, kerap kali ia memberikan motivasi kepada rekan-rekannya dan kepada masyarakat dalam kegiatan sehari-hari yang berkecimpung dalam kegiatan rehab rumah di program TMMD Reg.111 Kodim Pati.

Sambil bekerja kadang diselingi dengan humor serta tembang-tembang jawa kesukaannya, karena dia dikenal oleh rekan yang lain sebagai sorang yang memiliki kemampuan supranatural.

Hitungan hari tradisi masyarakat Jawa sudah dia kuasai sehingga kadang masyarakat disekeliling tempat dia bekerja ada yang berkonsultasi dengannya. “Sekedar membantu masyarakat yang minta kepada saya untuk hitungan tradisi jawa,”ujarnya.Selasa,(08/06/2021).

Baca Juga :   Cuaca Minggu Nan Cerah Dukung Pengecoran Jalan

Ia berharap dengan bantuan moril tersebut dapat sedikit membantu menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat.

“Saya hanya bisa bantu itu saja, menyumbangkan solusi terhadap permasalahan,”tansadnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengerjaan Renovasi RTLH Milik Sutiah di Program TMMD 111

Pati, Detik Sumsel – Program Pembangunan fisik non fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *