Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Advertorial Serius Tangani Covid 19, Bupati Bagikan Tandon Air

Serius Tangani Covid 19, Bupati Bagikan Tandon Air

Tanggal : Pukul :
1154
0
Serius Tangani Covid 19, Bupati Bagikan Tandon Air
Bupati OKUT Secara Simbolis Memberikan Alat Cuci Tangan kepada Camat Martapura

Martapura, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur membagikan alat cuci tangan di seluruh kecamatan yang berada di Bumi Sebiduk Sehaluan inisiatif dari seluruh OPD dan Camat di Kabupaten OKU Timur. Nantinya, peralatan akan disalurkan ke seluruh kecamatan.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si mengatakan pencuci tangan ini akan di bagikan di Bumi Sebiduk Sehaluan yang nantinya akan di tempatkan di pasar yang menjadi sentral ekonomi dan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat. Bantuan alat cuci tangan ini sangat penting dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penyebarluasan virus Covid-19 di Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :   Positif Covid-19 di OKI Bertambah Dua Orang
Bupati OKU Timur membuka acara pembagian Tandon Air, sembako dan Masker

“Pemasangan bertujuan supaya masyarakat dapat menjaga diri, serta bisa menjaga kesehatannya masing-masing, karena kita sedang berjuang mencegah penularan Covid-19, masyarakat harus menjaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun,”katanya, Senin (27/4).

Selain memberikan alat cuci tangan, Kholid juga membagikan masker dan paket sembako untuk masyarakat yang terdapat Covid 19.

Kholid juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya hingga yang terbawah yakni Pemerintah Desa agar mendata seluruh warganya untuk memastikan jangan sampai ada masyarakat OKU Timur yang kesulitan bahan pangan.

Baca Juga :   Positif Covid 19 di Muba, Bertambah Dua Kasus

“Sementara Pemkab OKUT mengalokasikan anggaran sebesar Rp 30,5 miliar untuk penanganan bantuan selama wabah Covid 19 di Bumi Sebiduk Sehaluan. Pemberian bantuan akan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak virus Corona,”tegasnya.

Pembagian sembako kepada masyarakat

Kholid menginginkan tingkat kesadaran masyarakat lebih ditingkatkan dalam melawan Covid 19 dengan sosial distancing, dan menggunakan masker saat aktifitas keluar rumah serta mencuci tangan hal ini demi memutus mata rantai covid 19.(Adv/Sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here