Gran Fondo
Proyek Jalan Tol PT Waskita yang ada di Kabupaten OKI

Sering Kemalingan Waskita Rugi Miliaran

Kayuagung, Detik Sumsel — Maraknya pencurian material yang kerap terjadi di area pembangunan jalan tol Kayuagung-Pematang Panggang yang diduga mulai terjadi pasca Hari Raya Idul Fitri, tepatnya bulan Agustus silam dinilai cukup meresahkan.

Salah satu sumber dari PT Waskita Seksi III yang enggan menyebutkan namanya ini mengemukakan aksi pencurian material di sepanjang ruas sta 169 hingga sta 175 ini terbilang cukup nekat lantaran material yang dicuri berupa material yang tergolong berukuran besar seperti Hollow, Wing Nut, Tie Rod, dan material Bekisting Baja.

Baca Juga :   Tujuh Camilan Sehat Kecamatan Lalan, Masuk Istana Wapres

“Pencurian disini sudah cukup meresahkan. Bahkan besi yang sudah siap dicor pun tidak luput dari maling. Kalau begini bukan lagi pencurian lagi, tapi sudah penjarahan. Hingga beberapa hari kemarin, pencurian masih terus terjadi,” katanya Selasa (25/9).

Meski beberapa waktu lalu pelaku pencurian sudah ada yang ditangkap dan sekarang diamankan anggota Kodim 0402-OKI/OI, tapi dirinya belum dapat memastikan warga mana yang terlibat.

Dia juga mempertanyakan fungsi dan keberadaan dari pengamanan internal yang selama ini bertugas di area pengerjaan jalan tol. Meskipun kedepannya perusahaan akan meminta bantuan Brimob, namun untuk kasus pencurian ini harus diusut tuntas.

Baca Juga :   Himbau Masyarakat Untuk Dapat Menjaga Taman Kambang Iwak Sebagai Aset Bersama

“Untuk sementara kerugian akibat pencurian ini ditaksir sudah mencapai Rp1miliar,” terangnya (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Investasi Melebihi Target, OKI Diganjar Reward

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *