Iklan
Pemprov

Serda Agus Membantu Potong Besi Warga Ketapang

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Semangat Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga anggota satgas bersama warga potong besi untuk pembuatan kolom sluf cagak penyangga atap tempat berwudhu Musholla menggunakan gunting besar.

Dengan keikhlasan dan ketulusan, Satgas TMMD Reguler ke-110 tetap bekerja bahu – membahu membantu masyarakat demi terwujudnya jalan dan Musholla di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Rabu (24/03/2021).

Lantaran tidak mengenal lelah dan lupakan yang lain, jelas nyata terlihat, disaat orang sedang bersama keluarga dan sanak saudara. Justru personil satgas TMMD dari Kodim 0714/ Salatiga ini terus bermandikan keringat di bawah teriknya sinar matahari, mereka terus berjuang demi menyelesaikan target yang ditentukan komando atas.

Baca Juga :   Satpol PP Tinjau Lokasi TMMD ke 109 Kodim Kendal

Ditengah pandemi wabah Covid-19 (Virus Corona) tidak membuat TNI larut dalam kekhawatiran. mereka terus tancap gas dalam bertugas demi membangun sendi kehidupan guna meningkatkan mobilitas dan perekonomian masyarakat guna mendukung kepentingan pertahanan melalui Karya Bhakti TMMD Reg ke-110 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0714/Salatiga.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 bertujuan membantu Pemerintah daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat .

Untuk sasaran fisik, pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, jalan sepanjang 694 meter, jalan dengan lebar 3 meter tebal 15 cm.

Baca Juga :   Penandatanganan Naskah Penyerahan Pekerjaan Oleh Komandan Satgas TMMD Kepada Bupati Semarang

Dengan semangat membara, berpanas-panasan di terik matahari sampai keringat bercucuran membasahi baju mereka. Satgas TMMD terus bekerja saling bahu-membahu bersama masyarakat tidak mengenal rasa lelah walaupun sekarang sudah berjalan 23 hari berjalan.

Seperti yang dilakukan Satgas TMMD dari Bataliyon 410/Alugoro, Serda Agus bersama masyarakat yang sedang bekerja sama memotong besi untuk pembuatan tiang penyangga atap Musholla di Desa Ketapang Kecamatan Susukan. Inilah wujud nyata kemanunggalan antara TNI- Rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan akan bekerja untuk rakyat.

Melalui TMMD Reguler ke-110 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan sendi-sendi kehidupan perekonomian dan transportasi masyarakat akan lancar dan lebih maju,ujarnya.(Pendim 0714/Salatiga)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penyiapan Pembukaan TMMD, TNI Dibantu Warga Buat Kerangka Gapura

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati akan segera dibuka. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *