Iklan
Pemprov

Serda Adi Menyiapkan Balok Pengunci Molen, Untuk Faktor Keselamatan dalam Bekerja

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Tetap semangat melanjutkan pekerjaan fisik maupun non fisik, TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, bersama masyarakat Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Rabu(24/03/2021).

Serda Adi(36) sambil membawa balok pengunci, melihat molen yang mau di geser menuju ke tempat pelaksanaan pekerjaan, agar lebih hemat tenaga pada saat pengusungan material, biar tidak terlalu jauh untuk mengangkatnya.

Balok pengunci digunakan pada saat mesin molen sudah tepat pada posisinya, sehingga pada saat mesin hidup dengan adanya balok pengunci yang diletakkan pada penampang mesin dirapatkan pada as roda, menjadikan mesin molen saat hidup tetap diam cuma getarannya yang kuat.

Baca Juga :   Tinjau Lokasi TMMD, Dandim Minta Perehaban RTLH Maksimal

Kelihatan sepele tapi besar manfaatnya, salah satu bentuk keselamatan kerja,”TMMD boleh sukses tapi kalau salah satu anggota satgas dan juga masyarakat ada yang cidera pada saat pelaksanaan bekerja, berarti gagal”,ucap Serda Adi,”utamakan selalu faktor keselamatan dalam bekerja”, imbuhnya.(Pendim 0714)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Servis Mesin Diesel Demi Jalan Cor

Pati, Detik Sumsel – Lantaran tiba tiba mesin diesel yang di gunakan untuk bekerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *