Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Serap Aspirasi, Wabup OKI Tandang Desa
Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja'far Shodiq tandng desa di Kecamatan Sungai Menang OKI, Senin (27/1/2020)

Serap Aspirasi, Wabup OKI Tandang Desa

Kayuagung, Detik Sumsel — Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq menandangi desa-desa di OKI guna menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Seperti pada momen pelantikan kepala desa (kades) se Kecamatan Sungai Menang, Senin (27/1/2020), warga Sungai Menang yang diwakili Tokoh Masyarakat (tomas) Suparman menyampaikan langsung aspirasi pembangunan di Kecamatan Sungai Menang seperti peningkatan pengelolaan air bersih, pembangunan jalan dan jembatan, serta ketersediaan tenaga kesehatan.

“Mohon dibantu oleh Pemkab OKI beberapa infrastruktur di desa kami seperti air bersin, jalan dan jembatan juga ketersediaan tenaga kesehatan di desa,” ujar Suparman.

Baca Juga :   IWO OKI dan BSB Sukses Gelar Turnamen Gaple HUT RI

Hal tersebut langsung direspon Wabup OKI HM Dja’far Shodiq. Menurut Wabup, Pemkab OKI terus berupaya mengerahkan semua unsur pemerintahan guna memberikan kesejahteraan, kenyamanan, serta pemerataan pembangunan di Kabupaten OKI.

“Secara bertahap, kita berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khusus bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Menang, Pedamaran Timur, Cengal, kita sudah tuntaskan pembangunan jalan sepucuk sepanjang 39 km, juga jaringan listrik desa dan air bersih,” beber Wabup Shodiq.

Baca Juga :   IWO OKI dan BSB Sukses Gelar Turnamen Gaple HUT RI

Kendati demikian, lanjut Wabup, masih  banyak desa-desa yang belum disentuh sepenuhnya. Sebab luasnya wilayah dan keterbatasan pembiayaan pembangunan daerah.

“Tentu belum semuanya terlayani dengan baik, untuk itu saya minta kepala desa terpilih dapat mengoptimalkan dana desa untuk pembangunan,” ujar Shodiq.

Selain pelantikan kades, bersamaan juga diadakan kegiatan pelayanan KB gratis dan pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat yang diselenggarakan oleh Pemkab OKI.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Tahun Depan, Adat Komering Jadi Perhatian

Martapura, Detik Sumsel– Tahun depan, OKU Timur dijadwalkan memiliki 12 jenis festival tahunan. Hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *