Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Serahkan Insentif Tenaga Medis, Ini Pesan Bupati Muba
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin saat menyerahkan insentif covid19 bagi tim Medis RSUD Sekayu.

Serahkan Insentif Tenaga Medis, Ini Pesan Bupati Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin kembali menyerahkan insentif covid19 bagi tim Medis RSUD Sekayu. Pemberian insentif ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Muba kepada para tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi.

Menurut Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba, MARS, berdasarkan rincian RSUD Sekayu, insentif yang disiapkan sebesar Rp 6.296.560.000 juta untuk 3 bulan. Selain itu, pihak RSUD Sekayu juga menyiapkan Rp 750.000.000 untuk santunan apabila ada tenaga medis yang sakit atau meninggal dunia.

“Insentif yang diberikan variatif, ada untuk tenaga medis atau dokter, maksimal mendapatkan Rp15 juta. Insentif minimal berjumlah Rp1,4 Juta,” ungkap Makson.

Dijelaskan Makson, insentif tenaga medis bukan hanya diberikan untuk PNS di RSUD Sekayu, namun juga dibagikan kepada pegawai tetap, pegawai kontrak, PHL, pegawai magang mulai dokter spesialis hingga  tenaga  Cleaning Servis.  Besarannya sesuai dengan aturan yang di tetapkan.

Baca Juga :   Empat Terdakwa Korupsi Muba Dituntut Diatas 5 tahun

“Insenif yang diberikan, dibagi berdasarkan ketentuan. Sehingga tidak ada istilah tidak sesuai,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, tidak hanya insentif saja yang kita berikan, dalam penyembuhan pasien tim medis dilindungi asuransi, dan santunan kematian. Selain itu, diberikan juga fasilitas akomodasi di wisma atlet dan lain-lain. Sehingga bisa merawat melayani pasien sampai sembuh dengan hati yang ikhlas.

“Tim medis terjamin dan diamankan dari seluruh risiko. Ini yang paling penting seluruh risiko diminimalkan dan diberikan tunjangan karena jerih payah mereka. Kita juga mengerti keadaan tenaga medis. Mereka ada  keluarga, ada tanggungan.  Mereka ingin terlindungi sementara  sumpah etika profesi harus merawat dan melayani pasien sampai sembuh,”ungkap Dodi.

Baca Juga :   PT OKI Pulp Sumbang 1.000 Liter Disinfektan

Dodi juga menyampaikan, dirinya juga ingin tim medis RSUD Sekayu dapat upgrade pengetahuan dan skill lagi.  Sehingga RSUD kian berkualitas dan terdepan.

“Saya berikan wewenang kepada Direktur RSUD untuk memberikan reward. Dan saya juga ingin mereka-mereka ini juga mendapatkan upgrade pengetahuan dan skill bagaimana nanti bisa mengoperasikan laboratorium yang canggih. Agar  nanti bisa mengoperasikan ICU yang memang mempunyai standar WHO. Jadi dengan kita lengkapi sarana prasarana rumah sakit yang seperti dalam gambar ini. Maka SDM kita tingkatkan seiring dan sejalan. Dokter dan lainnya yang  perlu sekolah, kita sekolahkan. Yang perlu belajar kita persilahkan,”terangnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Update COVID-19 di Muba, Bertambah 10 Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Jumat (25/9) mengkonfirmasi penambahan 10 kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *