Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Nasional Sepuluh Ribu Ekor Ikan Gara Ruffa Untuk Terapi

Sepuluh Ribu Ekor Ikan Gara Ruffa Untuk Terapi

Tanggal : Pukul :
137
0
Dandim Pati Letkol Inf Arief Darmawan melepas ikan dikolam yang digunakan untuk terapi

Pati, Detik Sumsel — Kodim Pati membuat satu gebrakan lagi dengan membuat kolam terapi ikan berukuran 4 X 2 meter berbentuk letter L yang berlokasi di dalam Markas Kodim 0718 yang dibuat oleh anggota Pok Tuud Kodim Pati Serda Jiman beserta tim Rabu (20/11).

Pembuatan kolam terapi ikan ini merupakan ide dari Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, setelah melihat kolam ikan yang lama kurang memberi manfaat. Kolam yang lama hanya diisi dengan ikan nila hanya sebagai hiasan saja, sehingga orang nomor satu di Kodim Pati tersebut memerintahkan menyulap kolam yang lama menjadi kolam terapi ikan agar lebih bermanfaat untuk para prajurit dan ASN Kodim Pati.

Dalam acara peresmian kolam pada hari Selasa kemarin dengan disaksikan seluruh anggota Makodim Pati yang didahului dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Kodim Pati Sertu Hartadi serta penandatanganan peresmian dan penggunaan kolam oleh Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, dan dilanjutkan dengan pelepasan ikan sebanyak 10.000 ekor yang dilaksanakan bersama perwakilan masing-masing Staf.

Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menyampaikan bahwa kolam yang dibuat dan diresmikan mudah-mudahan memberikan banyak manfaat.
“Silahkan dipergunakan disela-sela melaksanakan kegiatan staf agar tidak membosankan, yang penting semua pekerjaan beres, tolong dirawat dan dipelihara karena ini salah satu aset yang kita miliki, walaupun kecil namun Insha Allah bisa bermanfaat untuk menunjang tugas-tugas kita,” ” ucap Arief.

Dengan dibuatnya kolam terapi ini disambut gembira oleh segenap anggota, selain untuk terapi kesehatan juga bisa sebagai tempat istirahat disela sela pekerjaan sehari hari. (m@s)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here