Pemprov
Pasangan Catin Edwin dan Riska yang akan meangsungkan pernikahannya di bulan Syawal tepat pada 29 Juni nanti.

Sepakat Pilih Nikah Bulan Syawal

Lipsus, Detik Sumsel- Menikah di bulan Syawal hampir menjadi impian banyak pasangan khususnya umat muslim, seperti misalnya calon pengantin (catin) pasangan Edwin Febriyanto dan Riska Febriani ini yang telah sepakat akan melangsungkan pernikahan di bulan Syawal tepatnya pada 29 Juni mendatang.

“Selain memang sudah kesepakatan kami berdua, orang tua juga menyarankan agar melangsungkan pernikahan di bulan Syawal ini,” ungkap Edwin kepada Detik Sumsel.

Edwin mengaku, rencana pernikahan dirinya dengan sang kekasih sudah direncanakan sejak satu tahun lalu.

“Dan Alhamdulillah masing-masing orang tua kami sepakat dan setuju,” ujar Edwin yang sehari-hari bekerja sebagai Staf di Humas Pemkab Muba.

Dikatakan, dirinya bersama sang kekasih Riska Febriani sudah berpacaran sejak 2016 lalu. “Kenalnya juga saat lebaran dan Alhamdulillah akan mengikat janji suci dengan pernikahan sudah lebaran,” ulasnya.

Baca Juga :   Tiga Kasus Baru Covid 19 di Lahat Terkonfirmasi

Sementara itu, tinggal menghitung hari, Bupati Banyuasin Askolani akan melaksanakan lamaran kepada tambatan hatinya yakni dr. Sri Fitriyanti putri dari Pasangan Drs. H. Nur Wahid, Hj. Maizoh. Adapun konsep acara yang bakal diangkat yakni Banyuasin Modern, mulai dari Akad hingga pernikahan akan mengangkat adat Banyuasin.

Bupati Banyuasin Askolani dan dokter Fitri saat melaksanakan pertunangan beberapa waktu lalu di kediaman orang tua dokter Fitri. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Syaifuddin Zuhri Staff Khusus Bidang Media Bupati Banyuasin mengatakan, prosesi acara menuju pernikahan Bupati Banyuasin dijadwalkan ada beberapa tanggal yakni, tanggal 13 Juni acara lamaran diawali dengan prosesi yasinan permohonan izin dengan almarmuh mendiang istri Heryati di Sukajadi, 28 Juni akad nikah di Macan Kumbang Palembang, yang merupakan kediaman mempelai perempuan, 30 Juni resepsi pernikahan di Whyndam Hotel, dan 6 Juli ngunduh mantu di Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Baca Juga :   Ikut Rakornas, Wagub : Sumsel Masih Butuh Tenaga Teknis

“Untuk acara Resepsi di Whyndam Hotel akan menggunakan Adat Serambeh / Bertutur Senjang, yang merupakan adat Banyuasin, dan acara ngunduh mantu di rumah dinas Makai adat Timbang Kebau, sekaligus pesta rakyat karena bertepatan dengan HUT Banyuasin, dan diacara ngunduh mantu nanti akan di isi oleh penceramah Ust. Yusuf Mansyur,” katanya.

Untuk undangan lanjut dia, undangan resmi hanya membuat sebanyak 3000 undangan.

“Untuk itu kami mengharapkan doa dari masyarakat Banyuasin agar dilancarkan hingga selesai acara nanti,” pungkasnya.(bra)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Ditengah Hujan Deras, Si Jago Merah Lahap Bedeng Lima Pintu

Palembang, Detik Sumsel — Ditengah hari hujan, kebakaran melanda pemukiman di Jalan KH Ahmad Dahlan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *