Iklan
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA usai sidang paripurna. Foto Heru/DS

Sepakat DPRD dan Pemkab Lahat Efisiensi Anggaran Belanja 2020

Lahat, Detik Sumsel — Pemkab Lahat bersama DPRD Lahat sependapat, tahun 2020 mendatang akan lebih melakukan efisiensi anggaran belanja non operasional OPD jajaran Pemkab Lahat. Hal ini merujuk pada asumsi dasar pertumbuhan ekonomi daerah, struktur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020, lebih kecil dari alokasi belanja daerah.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH, melalui Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA mengatakan, untuk anggaran pendapatan tahun 2020 diperkirakan sebesar Rp 1.962.395.800.847. Sedangkan untuk alokasi belanja daerah mencapai Rp 1.985.817.301.187. Dengan penerimaan pembiayaan ditargetkan Rp 23.421.500.340, dan pengeluaran pembiayaan berjumlah Rp 0,00.

Baca Juga :   Setahun Kabur, Wanita Bandar Sabu Asal Sumsel Diringkus Jaksa Di Batam

“Kita sepakat (Pemda dan DPRD Lahat red) untuk melanjutkan efisiensi anggaran pada belanja non operasional. Dengan tetap menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Haryanto saat sidang paripurna RKUA PPAS APBD 2020 di Gedung DPRD Lahat, Selasa (2/7).

Lanjut, Haryanto menyebutkan, melihat rancangan struktur APBD tersebut, relokasi anggaran belanja operasional beberapa OPD, bakal dilakukan untuk diarahkan kepada belanja yang bersifat lebih produktif dan mendesak.

“Kita juga harus tetap menjaga jalannya pemerintahan, yang sejalan dengan prioritas pembangunan. Dengan begitu peningkatan kualitas belanja daerah, bisa terwujud, ujar Haryanto.

Baca Juga :   Kucurkan Rp 6,1 Miliar untuk Rapid Tes Covid-19

Sementara, Ketua DPRD Lahat, Samarudin SH melalui Wakil Ketua, H Hermansyah SH mengemukakan, RKUA PPAS APBD 2020 ini, bila perlu dibahas secara komprehensif lagi,  melalui alat kelengkapan dewan. Lakukan pembahasan dan dikonsultasikan secara berjenjang.

“Kita sepakat dengan rancangan tersebut. Bila perlu lakukan konsultasi dengan pihak Pemprov atau pusat melalui kementerian terkait. Siapa tahu ada celah yang lebih baik lagi,” ucapnya singkat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *