Detik
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno saat meninjau barang bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami. Foto Fauzi / DS

Senin, Polda Sumsel Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulteng

Palembang, Detik Sumsel — Ratusan dus mie instan, bihun dan makanan ringan serta puluhan karung pakaian bekas layak pakai serta uang tunai hampir satu miliar hasil sumbangan dan penggalangan dana jajaran Polda Sumsel siap dikirim untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Senin nanti baik barang berupa makanan dan uang akan kami saluran ke Palu melalui jalur udara, dari Ujung Pandang lalu ke Poso selanjutnya baru ke Palu,”kata Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno didampingi Karo Sarana dan prasarana Kombes Pol Nelson Pardamean Purba disela sela pengecekan barang bantuan dikomplek Pakri Kamis (4/10) sore.

Baca Juga :   Koptan Lahat Kembali Terima Bantuan dari Kemtan

Sesampainya di Poso nanti, lanjut mantan Ditlantas Polda Sumsel ini uang hasil penggalangan dana yang didapat akan dibelanjakan barang berupa kebutuhan pokok yang juga akan disalurkan kepada seluruh korban gempa yang ada di Palu dan Donggala.

“Sebelum mengirimkan bantuan makanan untuk korban gempa bumi dan tsunami, Polda Sumsel juga telah mengirimkan dua kompi pasukan Brimob yang didalam nya termasuk petugas medis dan obat obatan yang bisa membantu korban selamat,”tuturnya.

Dengan adanya bantuan ini, Jenderal polisi bintang satu berharap bisa sedikit meringankan beban para korban serta memperat jalinan persaudaraan anak bangsa Indonesia.(oji)

Baca Juga :   Sepuluh Hektar Lahan Gambut di Palindra Terbakar
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Kesadaran Warga Terapkan Prokes Menurun

Lahat, Detik Sumsel — Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, terpantau kian mengendor. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *