Iklan
Pemprov

Seni Islam Melayu se-Sumatera Selatan

Palembang Detik Sumsel — Kegiatan Kompetisi Seni Islam Melayu se-Sumatera Selatan merupakan salah satu program kerja seni islam untuk mengembangkan prestasi Mahasiswa dalam bidang non akademik. Kompetisi Seni Islam Melayu ini merupakan agenda rutin Laboratorium Keagamaan FITK yang diketuai Dr. Nurlaila, M. Pd.I., dan  telah dilaksanakan kali ketiga dengan berkolaborasi bersama pihak OPI Mall Jakabaring. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Semarak Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan pada tanggal 03 dan 05 Mei 2021 dimulai dari pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Kegiatan untuk  menyemarakkan bulan Ramadhan ini bertujuan sangat mulia, yakni mendekatkan dan menemukan kembali kembali fitrah manusia, mengajak kembali masyarakat untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, mencintai seni-seni kebudayaan Islam dengan nuansa  kemelayuannya seperti Nasheed, Syarhil Qur’an, Musabaqoh Hifzil Quran kategori 30 juz, dan Hadroh.

Baca Juga :   Diduga Serobot Lahan, PT BHP Diminta Tinggalkan Lahan PT Sawit Raya

Kegiatan yang bertema “Melalui Kompetisi Kita Syiarkan Seni Islam Melayu di Bumi Darussalam,” ini dihadiri oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan II Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., dan Wakil Dekan III Dr. H. Kms. Badaruddin, M.Ag., Kepala Laboratorium Keagamaan FITK Dr. Nurlaila, M. Pd.I. selaku Ketua Pelaksana kegiatan Kompetisi, Manager OPI Mall, BKPRMI Prop. Sumsel, IKADI Kota Palembang dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal tidak hanya dari kota Palembang, namun diikuti juga dari berbagai kabupaten di Sumatera Selatan, seperti OI, Banyuasin, dan Pagaralam. Dari berbagai jenis cabang lomba yang diselenggarakan tersebut, masing-masing pesertanya berjumlah 20 orang.

Baca Juga :   RELASI Sumsel Tarik Diri dari Kegiatan MRSF

Wakil Dekan III dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Islamic Art Festival ini, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Laboratorium Keagamaan FITK UIN Raden Fatah Palembang beserta seluruh panitia dan pihak manajemen OPI Mall atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau menyampaikan juga rasa syukur dan bangganya atas antusiasme masyarakat khususnya generasi muda dalam mengikuti kompetisi ini. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Targetkan Hanura Pagaralam Lima Kursi di Pileg 2024

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sukses menggelar menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *