Gran Fondo
Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK. Foto Heru/DS

Sengketa Lahan Warga VS PT Artaprigel, Ini Kata Kapolres Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Terkait aksi menduduki lahan oleh Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, Rabu pagi (17/7) lalu, yang sempat berujung mencekam. Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK menegaskan akan bertindak tegas kepada pihak-pihak yang melanggar hukum.

“Apabila himbuan untuk tidak menimbulkan gangguan tetap tidak diindahkan. Warga masih menduduki lahan yang jadi persoalan, kami tentu akan tegas melakukan penertiban,” tegasnya, Kamis (19/7).

Ferry juga membenarkan, pihak PT Arta Prigel sudah membuat laporan tentang perkara tersebut. Seperti diketahui, masalah lahan perkebunan sawit seluas 180,36 Ha yang diklaim warga tersebut, sedang dalam tahap mediasi yang dipasilitasi oleh Pemkab Lahat. Selama tim investigasi bekerja, warga yang mengklaim lahan tersebut diminta tidak boleh menduduki lahan hingga melakukan aktifitas.

Baca Juga :   Pertamina Lubricants Sales Region II, Ngopi Bareng Mekanik Cluster Lahat

“Biarkan ini diperiksa dulu, untuk alasan hak masing-masing pihak. Harus sama-sama berkepala dingin. Jangan sampai terjadi gangguan di masyarakat, maupun gangguan aktifitas perusahaan,” terang Ferry, (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Investasi Melebihi Target, OKI Diganjar Reward

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *