Youtube Channel

Senam Ditaman Kota, Gandeng Pedagang Kaki Lima

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH membuat kebijakan baru terkait pelaksanaan senam setiap hari jumat, yang selama ini diadakan di halaman setiap Dinas, mulai Jumat (5/10) hari ini lokasinya di pindahkan di taman Kota Pangkalan Balai.

Pesertanya tidak hanya pejabat, PNS namun juga seluruh masyarakat termasuk para pelajar.

Begitu juga menu makanan, dinas yang bertindak sebagai tuan rumah harus menggandeng pedagang kaki lima seperti penjual es dawet, penjual sate, penjual bakso dan pedagang lainnya. Dan tidak boleh membuat makanan sediri apa lagi membeli makanan dari luar. Hal ini bagian dari upaya Bupati dan Wabup untuk meningkatkan penghasilan para pedagang kaki lima dan Pedangang Sarapan Pagi.

Baca Juga :   Komite III Sosialisasi Perubahan UU Narkoba, GANN Usulkan Pembangunan RS Rehabilitasi

” Mulai dari Jumat ini sampai seterusnya, senam pagi setiap hari jumat harus diadakan di taman Kota, ” Kata Bupati H Askolani saat dibincangi.

Orang nomor satu di Banyuasin menegaskan bahwa tujuan diadakanya senam di taman kota, selain melastarikan taman kota juga menarik para pedagang kaki lima untuk berjualan di seputaran taman.
” Nah kalau seperti ini namanya sekali berlayar dua tiga pulau terlewati, kita sehat dengan senam, taman kota ramai , pedagangpun laris manis.” ujarnya seraya tersenyum Jum’at ( 5/10) sembari menyapa para pedagang.

Baca Juga :   Conte Minta Gaji Rp159 Miliar

Lanjut dia ini yang dinamakan kerja cerdas seperti moto kita kerja keras, kerja cerdas dan kerja ihklas. Selama ini senam dilakukan oleh dinas-dinas di halaman kantor masing-masing dengan memesan snak dan makanan dari luar. Saya berfikir bagaimana kalau kita meroba konsep dengan diadakan senam di taman kota dan melibatkan pedagang kecil seperti hari ini.
” Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak berubah sekarang kapan lagi, saya berharap masyarakat dapat terus mendo’akan saya dan pakde Slamet (Wakil Bupati Banyuasin) agar sehat selalu agar dapat selalu membawa perubahan bagi masyarakat yang adil dan sejahterah” pungkasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Pelaku Curanmor Terus Hantui Warga Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di kota Palembang tidak pernah berhenti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *