Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Daerah Sempat Tertunda, Akhirnya Warga Suka Makmur Terima BLT Dana Desa

Sempat Tertunda, Akhirnya Warga Suka Makmur Terima BLT Dana Desa

Tanggal : Pukul :
264
0
Sempat Tertunda, Akhirnya Warga Suka Makmur Terima BLT Dana Desa
Camat Lalan, Andi Suharto, SSTP., M.Si, saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, kepada warga penerima manfaat, terdampak COVID-19.

Sekayu, Detik Sumsel – Walaupun sempat tertunda dalam pembagiannya, akhirnya penerima manfaat dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, bagi masyarakat Desa Suka Makmur (P20) Kecamatan Lalan, bisa bernafas lega dan langsung merasakan kegunaannya.

Camat Lalan, Andi Suharto, SSTP., M.Si mengatakan, pembagian dana BLT terdampak COVID-19, yang bersumber dari Dana Desa tersebut, telah dibagikan kepada 32 warga yang memang dinilai terdampak.

“Semuanya telah kita bagikan kepada penerima manfaat dan terdampak saat pandemi COVID-19 ini” jelasnya saat pembagian BLT Dana Desa, Jumat (3/7).

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Suport TIM Percepatan Pemadaman Karhutlahbun di Muara Medak

Dia mengungkapkan, bahwa pencairan dana tersebut dilakukan sebanyak tiga kali. Karena anggaran yang dibagikan diperuntukan untuk tiga bulan. Sehingga, pembagian dilakukan secara simbolis kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona.

“Bertahap, bantuan tersebut kita bagikan, sehingga tidak ada lagi pertanyaan masyarakat,” tegas

Andi juga memastikan, seluruh penerima bantuan memang sesuai dengan hasil pendataan sebelumnya. Sehingga bantuan yang diberikan memang tepat sasaran dan membatu masyarakat yang membutukan. ‘

“Kami membagikan sesuai dengan data yang telah ada, sehingga bantuan tersebut memang bermanfaat,” pungkasnya.

Baca Juga :   PMI Buka Pendaftaran Relawan Kemanusiaan Hadapi Covid 19

Sebelumnya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, telah menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah, Kades dan jajaran, mari kita menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan tidak ada istilah pemotongan ataupun mendistribuskan kepada yang tidak berhak mendapkatkan bantuan.

“Nah mari kita bersatu memberikan pelayanan terbaik buat warga Musi Banyuasin dan saya harapkan semua dana yang telah didistribusikan tepat sasaran sesuai peruntukannya dan jangan sampai ada yang menyimpang atau menyelewengkan hak warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here