Pemprov
Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur saat menggelar pres rilis hasil ungkap kasus narkoba

Seminggu Polres OKU Timur Ringkus Enam Tersangka Narkoba

Martapura, Detik Sumsel — Dalam kurun seminggu sedikit nya enam tersangka baik bandar, pengedar hingga kurir sabu – sabu dan ekstasi diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur.

Keenam tersangka ini ditangkap diberbagai wilayah OKU Timur diantaranya di Kecamatan Belitang. Dimana dari tangan salah satu tersangka petugas menemukan paket kecil sabu dan puluhan butir pil ekstasi siap edar.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Narkoba AKP Firniyanto, SH mengatakan keenam tersangka ditangkap dalam kurun waktu selama seminggu.

“Dalam operasi seminggu ini, Satresnarkoba Polres OKU Timur membuahkan hasil yang memuaskan. Dimana enam tersangka baik bandar, pengedar maupun kurir berhasil kami tangkap dengan barang bukti 33 butir pil extacy dan 2,8 gram sabu siap edar,”katanya.

Baca Juga :   Tubuh Kurniawan Ditemukan Lima Meter dari Lokasi Awal Kejadian

Dikatakannya, dari enam tersangka yang ditangkap, ada beberapa yang sudah masuk dalam Target Operasi (TO) Satresnarkoba Polres OKU Timur.

“Ada salah satu pengedar yang sangat licin, dan baru dalam minggu berhasil kami tangkap pada waktu subuh,”jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat OKU Timur untuk ikut bekerja sama dengan kepolisian memberantas peredaran narkoba yang ada diwilayah OKU Timur.

“Siapa pun yang mengetahui ada nya peredaran narkoba wilayah tempat tinggal nya silahkan hubungi kami pihak kepolisian,”himbaunya.

Baca Juga :   Kaleidoskop 2020, Ini Capaian Kinerja Polda Sumsel Sepanjang Tahun

Adapun enam tersangka yang ditangkap Satresnarkoba Polres OKU Timur masing-masing Aniko alias Eka (24) (pengedar), Ahyar (48) (kurir), Riswanto (26) (kurir), Ibnu (44) (bandar), Tarlima (41) (pengedar), Sanwani (42) (pengedar). Untuk bandar dikenakan pasal 114 ayat 2 dan 11 ayat 2 undang -undang narkotika, sedangkan pengedar dan kurir dikenakan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Eko Dedi Atmaja

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *