Iklan Iklan
Pemprov

Semangat Mengalahkan Lelah, Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati

Pati, Detik Sumsel — Pergi pagi pulang petang , itulah rutinitas kegiatan anggota TNI yang tergabung dalam satgas Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati. Bersama- sama dengan warga bergotong-royong meratakan jalan persawahan yang masih berupa tanggul tanah.

Cikrak anyaman bambu, cangkul dan angkong serta alat lainnya adalah senjata perang anggota TNI satgas Pra TMMD saat ini sebagai pengganti senapan serbu melawan musuh dimedan perang. Bukan sekedar perang biasa tapi perang dengan gundukan tanah yang dibawa oleh mobil angkut Dump Truck untuk kemudian diratakan.

Baca Juga :   Kualitas Pengerjaan Proyek TMMD 109 Wajib Berkualitas

Ada yang mengangkut menggunakan cikrak, menggunakan angkong, meratakan menggunakan cangkul bahkan ada juga yang hanya menggunakan kaki dan tangan saja, mengambil batu besar kemudian meratakan tanah menggunakan kaki , tak lupa memakai alas kaki sepatu terbuat dari karet agar aman dalam bekerja.

“Alhamdulillah semangat kami tetap terjaga sampai hari ini, jika bersama-sama pak TNI takkan terasa lelah saat bekerja, tahu-tahu sore saja,” Ujar Yarman(37), warga yang berjibaku dengan tanah bersama anggota TNI Satgas Pra TMMD.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kami Tidak Butuh Menginap Di Hotel, Ada Tempat Tidur saja Bagi Kami Sudah Cukup

Pati, Detik Sumsel -Sebagai tempat untuk penginapan anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *