Iklan
Pemprov

Selesai Pekerjaan, Kebersihan Alat Kerja Tetap Diperhatikan

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Kegiatan suatu proyek pembangunan biasanya identik dengan berbagai macam bahan material yang tersebar di mana-mana, pasir, semen, dan kapur yang digunakan untuk membangun, dan aneka macam perlengkapan yang sudah digunakan untuk konstruksi dalam keadaan yang kotor.

Terkadang para pekerja bangunan akan membersihkan perlengkapan yang digunakan pada setiap selesai bekerja, biasanya cara membersihkan hanya di bilas menggunakan air lalu di simpan begitu saja.

Padahal campuran bahan material, cat-cat, dan berbagai macam komponen bangunan lainnya yang menempel diperlengkapan konstruksi tidak semudah itu untuk dibersihkan.

Baca Juga :   "TMMD Usai, Warung Kopi Saya Tidak Ramai Lagi''

Salah satunya, seperti yang ditunjukan oleh sejumlah anggota satgas dari Batalyon Zeni Tempur-4/Tanpa Kawandya Banyubiru, yang terlibat di pengecoran jalan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga.

Memanfaatkan waktu istirahat bekerja TMMD, mereka tampak membersihkan peralatan kerja, hal tersebut dilakukan anggota Satgas TMMD dengan tujuan, besok hari alat-peralatan begitu akan digunakan kembali dengan lancar tidak ada kendala, karena dengan di bersihkan alat sekalian di cek ada yang rusak apa tidak.

Seluruh anggota satgas tersebut sudah terlatih sejak saat pendidikan dasar keprajuritan, jiwa tertanam selalu, tertib, disiplin, tetap ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga bertugas di Lokasi TMMD, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.(Pendim 0714)

Baca Juga :   TMMD Jelang Berakhir, Ikatan Kekeluargaan TNI dan Warga Terus Menguat
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Satgas TMMD 111 Bantu Tuntun Mbah Lasini Menuju Posyandu Lansia

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan pembangunan rehab RTLH dalam program TMMD reguler 111 Kodim Pati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *