Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Selesai Disambung, Jadi Jembatan Box Girder Terpanjang di Indonesia

Selesai Disambung, Jadi Jembatan Box Girder Terpanjang di Indonesia

Tanggal : Pukul :
2827
0
Tampak kondisi Jembatan Musi IV usai dilakukan penyambungan Jumat (19/10) malam. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel- Sejak dibangun pada 2016 lalu, akhirnya Jumat (19/10) malam jembatan Musi IV selesai disambung. Proyek infrastruktur yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya ini dinilai dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jembatan ampera.

Diketahui, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp.553 Miliar ini memiliki panjang 1.300 meter dengan bentang sisi ulu 335 meter dan bentang sisi ilir 444 meter dengan lebar jembatan 12 meter. Jembatan tersebut akan menghubungkan kawasan Kuto dan Jakabaring.

Baca Juga :   Beralih ke Duit Mainan, Omzet Tetap Stabil

“Ini jembatan box girder terpanjang di Indonesia,” ungkap Kepala (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Kiagus Syaiful Anwar, Jumat (19/10) malam.

Dikatakan, jembatan Musi IV ini juga memakai alat sensor monitoring sistem. satu-satunya yang memakai di indonesia.

“Tujuannya agar cepat dilakukan perbaikan secara dini jika ada kerusakan atau masalah dengan struktur jembatan, ini jembatan high teknologi,” katanya.

Baca Juga :   Sore Ini BKN Mulai Buka Portal Pendaftaran PPPK

Lanjutnya, saat ini progres pembangunan jembatan sudah mencapai 97 persen. “18 November nanti selesai kontrak dan akan ada analisis trafic, rekayasa lalu lintas setelah penyambungan jembatan ini,” bebernya.

Kemudian, pada saat peresmian nanti, jembatan Musi IV akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Kemungkinan November akan diresmikan langsung oleh bapak Presiden,” pungkasnya.(hir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here