Iklan

Detik
Pemprov
Kasat Pol PP OKU Agus Salim.

Selama Ramadhan Tempat Hiburan Malam Harus Tutup

Baturaja, Detik Sumsel — Menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah yang tinggal menghitung hari, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ogan Komering Ulu menghimbau pemilik tempat hiburan malam di Bumi Sebimbing Sekundang untuk menutup sementara usahanya selama bulan suci ramadhan.

“Kita himbau agar tutup, hal ini untuk menghormati serta menjaga kehusyukan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” Kata Kasat Pol PP OKU Agus Salim saat dibincangidetiksumsel.com belum lama ini.

Selain itu, lanjut Agus Salim, selama Ramadhan pengusaha rumah makan diminta untuk tidak beroperasi saat siang hari di bulan Ramadhan. Para pengelola rumah makan, restoran, kedai kopi bisa tetap buka saat puasa. “Catatannya pengelola harus memasang tabir. Hal ini untuk menghormati umat muslim yang sedang berpuasa,”Ujarnya

Baca Juga :   Bupati OKI Minta Perusahaan Perbanyak Sumur Bor

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak makan, minum atau merokok di tempat umum di siang hari selama ramadhan. Diminta kepada para orangtua untuk mengawasi kegiatan anak selama ramadhan. Para pedagang tidak boleh jualan petasan yang ledakannya menganggu ibadah malam Ramadhan. “Penggunaan petasan juga tidak dibenarkan, mari kita sama-sama menjaga suasana kondusif selama bulan ramadhan,” Ajaknya.

Disinggung bagaimana jika masiah ada tempat hiburan yang tetap buka pada saat bulan suci ramadhan, Agus menegaskan bahwa pihaknya akan menindak setiap tempat hiburan malam yang tetap beroperasi selama bulan suci ramadhan. “Jelas kita akan melakukan tindakan tegas,” Tegasnya. (fei).

Baca Juga :   Foto : Rangkaian Millenial Road Safety

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Ombudsman Sumsel Apresiasi Bupati OI Kembalikan 109 Nakes

Indralaya, Detik Sumsel- Ombudsman RI Sumatara Selatan (Sumsel) apresiasi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *