Iklan

Detik
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Foto Istimewa

Selama Ramadhan Tempat Hiburan Malam Dilarang Beroperasi

Lahat, Detik Sumsel – Guna menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1442 H, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengintruksikan, seluruh kegiatan usaha hiburan kafe, karauke dan diskotik, sementara waktu untuk dihentikan. Intruksi ini telah disampaikan kepada seluruh Camat, untuk dilaksanakan tanpa pengecualian.

Bukan hanya itu, bagi pemilik rumah makan/restoran juga dipinta untuk tidak melakukan kegiatan usahanya secara demonstratif dan terbuka. Harus tertutup dari pandangan umum, dengan cara menutup pada bagian depan dan samping tempat usaha.

Baca Juga :   Dua Hari Tenggelam, Basarnas Temukan Ujang Telah Meninggal

“Tempat usaha karokean, atau hiburan malam lainnya, stop dulu, hargai umat muslim yang sedang melakukan ibadah. Untuk rumah makan juga, tutup pakai tirai, jangan terlalu terbuka,” kata Bupati Lahat, Kamis (15/4).

Dalam instruksi itu tertulis, penghentian dan penertiban kegiatan usaha sudah dimulai sejak H-3 hari pertama Bulan Suci Ramadhan, sampai dengan H+2 hari terakhir Bulan Suci Ramadhan. Jika terdapat pelanggaran atas Instruksi ini, akan diambil tindakan paksa sesuai peraturan daerah dan peraturan bupati yang berlaku.

Baca Juga :   Dinilai Belum Layak Jabat Kepsek, Oknum Guru di Pagaralam Kecewa

“Peredaran miras juga termasuk. Kita tidak ingin menimbulkan keresahan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah dibulan ramadhan,” sampai Bupati Lahat. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *