Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Kepala Cabang BSB A Rivai Palembang Faisal Fachrurrozi (maya/detiksumsel.com)

Selama Libur Panjang, Perbankan Siagakan Petugas ATM dan Operasional Terbatas

Palembang, Detik Sumsel – Libur panjang akhir pekan ini yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama, sekaligus akhir bulan membuat perbankan sibuk tutup buku.

Meski begitu, sejumlah bank tetap membuka layanan terbatas dengan membuka sejumlah kantor cabang untuk melayani jenis transaksi tertentu dan juga mengakomodir kebutuhan masyarakat yang juga bertepatan dengan akhir bulan.

Kepala Cabang BSB A Rivai Palembang Faisal Fachrurrozi mengatakan, menyambut libur panjang tersebut pihaknya menyiagakan petugas piket yang siap berjaga mengisi ATM agar uang kartal selalu tersedia saat libur panjang.

Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan layanan mobile banking BSB yang tetap bisa melakukan transaksi lainnya pembayaran, transfer dan lainnya.

“Libur panjang ini bertepatan dengan akhir bulan sehingga harus kita antisipasi agar ketersediaan uang aman,” ujar Faisal Fachrurrozi.”Ujarnya ketika diwawancarai detiksumsel.com, Selasa (27/10).

Baca Juga :   Hingga Juni, Inflasi Sumsel Masih Rendah

Jika BSB menyiagakan petugas untuk menghadapi libur panjang, sebagian bank lainya tetap membuka layanan terbatas tersebut yakni Bank Mandiri dengan mengoperasikan beberapa kantor cabang di Sumsel tetap buka selama libur panjang tersebut yakni cabang di Palembang, Prabumulih, Lubuk Linggau dan Pendopo dan Baturaja.

Layanan terbatas ini juga melayani setor atau tarik tunai dan layanan Semi Online Payment Point (SOPP) yang buka hampir sama dengan layanan normal lainnya mulai pukul 08.00-15.00 WIB Rabu dan Jumat dan ada pula yang mulai pukul 09.00-14.00 pada Jumat saja atau Rabu saja.

“Layanan perbankan tetap buka pada cabang tertentu dengan menghadirkan layanan terbatas dan juga ketersedian uang kartal juga sudah disiapkan dengan petugas piket yang akan mengisi ATM menghadapi libur panjang,” ujar Regional CEO Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto, Selasa (27/10).

Dia juga menyarankan agar nasabah bisa melakukan transaksi lainnya dengan memanfaatkan layanan e chanel dan mobile banking mandiri sehingga transaksi pembayaran, transfer dan lainnya bisa dilakukan dari rumah saja.

Baca Juga :   The Excelton Hotel Tawarkan Valentine Dinner Set

Sementara itu, Bank BNI juga menyiapkan layanan terbatas menyambut libur panjang tersebut, dengan menyiapkan kantor cabang yang tetap buka selama libur panjang, dengan melayani layanan terbatas.

Pemimpin Wilayah BNI Palembang Sunarna Eka Nugraha mengatakan, BNI membuka layanan khusus untuk pembayaran atau pembelian BBM Pertamina di kantor cabang Palima yang buka Rabu-Jumat (28-30/10) dan hanya beroperasi dua jam saja, mulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Transaksi lainnya bisa memanfaatkan layanan e-channels yakni ATM Mesin setor BNI Cash desposit machine (CDM), mesin Setor Tarik CAsh Recycle machine (CRM), SMS Banking, internet banking, Mobile banking, BNI Virtual Assistant dan untuk perusahaan dapat menggunakan BNI Direct. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Dukung Sektor UMKM di Sumsel lewat Program KUR

Palembang, Detik Sumsel – Bank BNI terus berkomitmen mendukung pelaku usaha UMKM yang menjadi tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda