Gran Fondo
Direktur Operational BSB, Samiluddin, Antonius Prabowo Argo Dir Pemasaran saat penyerahan bantuan (Tohir / Detiksumsel.com)

Selama Libur Lebaran, ATM BSB Aktif 24 Jam 

Palembang, Detik Sumsel, Sebagai bentuk keperdulian Bank Sumsel Babel terhadap mereka yabg membutuhkan, BSB kembali menyalurkan zakat dari seluruh pegawai BSB seperti tahun lalu.

Tahun ini zakat yang terkumpul dari seluruh pegawai BSB baik kantor pusat, kantor cabang maupun cabang pembantu mencapai Rp513 juta.

Dari jumlah zakat yang terkumpul tersebut, 40 % dana dikelola sendiri Bank Sumsel Babel dari iuran Bazis, sedangkan 60%nya di setor kepada rekening Badan Amil Zakat Provinsi/Kabupaten dan Kota. Jelas Direktur Operational BSB, Samiluddin disela – sela kegiatan bukan puasa bersama dikantor pusat BSB Jakabaring, Minggu (26/05).

Zakat yang terkumpul ini diberikan tersebar dan diberikan kepada yang berhak menerimanya diseluruh kantor cabang BSB dengan total zakat yang disalurkan sebesar Rp164 juta, dan sisanya diberikab kepada 14 organisasi, rumah tahfis dan YPAC.

Baca Juga :   DPMPTSP Muba Segera Berlakukan Sertifikat Elektronik

Dikesempatan yang sama Samiluddin memastikan untuk layanan sendiri pihaknya sudah mempersiapkan layanan yang maksimal selama libur lebaran kali ini.

Seperti tahun tahun sebelumnya, transaksi akan meningkat terutama di Ajungan tunai Mandiri (ATM) , untuk memfasilitasi nasabag yang membutuhkab uang tunai, pihaknya memastikan 369 ATM BSB yang ada aktif selama 24 jam bisa digunakan.

“Untuk memberikan kenyaman asabah, selama libur lebaran kita menerapkan sistem piket untuk memantau ATM sehingga bila terjadi kendala bisa segera dilakukan perbakkan. Kami persiapkan alokasi dana untuk di 369 ATM sebesar Rp1.5 sampai Rp 2 Triliyun, Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu sebesar Rp1.5 sampai Rp1.7 triliyun di 2018 lalu,”jelasnya.

Baca Juga :   HET Masih Rendah, Aprindo Stop Suplay Gula di Pasar Ritel

Samiluddin menambahkan, untuk mengakomodir permintaan mitra dan beberapa Instansi Pemerintah Daerah Bank Sumsel Babel akan memberlakukan waktu operasional kantor terbatas untuk operasional pembukuan pembayaran gaji Taspen dan PNS pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 1 dan 2 Juni 2019.

Kegiatan Buka puasa ini sendiri, selain karyawan-karyawati kantor pusat, kegiatan buka bersama ini juga turut diikuti oleh Cabang, Capem dan Kankas Bank Sumsel Babel di sekitar kota Palembang yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih serta ceramah agama bersama segenap unsur Muspida Sumsel dan perwakilan BMPD Prov. Sumatera Selatan. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Hadapi Musim Penghujan, Perhatikan Kondisi Ban Saat Berkendara

#Antisipasi Diri Agar Terhindar dari Kecelakaan Palembang, Detik Sumsel – Memasuki musim hujan saat ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *