Detik
Suasana di kantor Adira Finance
Suasana di kantor Adira Finance (Istimewa)

Selama Dua Bulan Terakhir, Sektor Pembiayaan Turun Hingga 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Sejak dua bulan terakhir pembiayaan mobil dan motor melalui pembiayaan Adira Finance terus mengalami penurunan sale hingga 80 persen.

Branch Manager Sales Service Distribusi Car Adira Palembang, Danu Kuswolo mengatakan, perusahaan pembiayaan Adira Finance mengalami  penurunan sale hingga 80 persen.  Biasanya setiap bulan bisa menjual 1600 unit motor dan mobil namun sejak Corona turun hanya 300-400 unit saja per bulan.

Dikatanya, saat ini Adira lebih fokus pada pengajuan restrukturisasi kredit dari pada menggelar promo karena daya beli masyarakat turun sehingga penjualan juga ikut turun. “Sejauh ini sudah ada Rp 75 miliar restrukturisasi kredit kendaraan bermotor terdampak pandemi Covid 19 ,”katanya, Kamis (11/06).

Baca Juga :   Upgrade USIM 4G Sekarang, Dapatkan Bonus Kuota 5G

8Ia menambahkan total ada 4.000 ribu pemilik sepeda motor dan 450 unit pemilik mobil yang sudah mengajukan restrukturisasi kredit dan disetujui.

“Jumlah tersebut bisa saja bertambah karena pengajuan restrukturisasi kredit masih dibuka lebar untuk meringankan warga terdampak Covid 19,”jelasnya.

Dikatakan, pengajuan restrukturisasi didominasi driver ojek online dan driver taksi online disusul sektor swasta non formal seperti perkebunan karena harga komoditi anjlok sehingga juga terdampak pada proses pembayaran mereka yang ikut tersendat.

30 persen restrukturisasi kredit diajukan oleh driver ojol dan mereka langsung mendapat skema penundaan pembayaran tiga bulan tanpa dikenakan biaya administrasi atau denda.

Baca Juga :   Pencegahan Covid-19, BCA Salurkan Donasi Sebesar Rp 1 Miliar

“Khusus ojol, kami berikan kemudahan langsung diajukan langsung disetujui dengan membawa motor dan identitas diri sebagai ojol dan langsung di foto sebagai bukti,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Penuhi Kebutuhan Pelanggan Melalui Omnichannel CVM

Palembang, Detik Sumsel – Menghadapai ketatnya kompetisi industri telekomunikasi dan besarnya tekanan dampak covid-19, XL …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *