Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
General Manager Angkasa Pura II Palembang, Tommy Ariasdianto bersama jajaran (maya/detiksumsel.com)

Selama Cuti Bersama SMB II Terapkan Pengawasan Ketat Penumpang

Palembang, Detik Sumsel – Menghadapi Cuti bersama dan Libur bersama Mualid Nabi Besar Muhammad SAW, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang melakukan penambahan tempat pemeriksaan dipintu satu keberangkatan.

General Manager Angkasa Pura II Palembang, Tommy Ariasdianto mengatakan, penambahan ini dilakukan karena selama libur cuti bersama per 27 Oktober kemarin terjadi peningkatan jumlah penumpang sebanyak 3.380 orang penumpang dengan 36 pesawat dan jumlahnya kembali akan meningkat di 31 Oktober untuk arus balik penumpang.

Ditambahkanya, jika dibandingkan dengan hari normal sebelum pandemi jumlah ini sebenarnya mengalami penurunan sebesar 56 persen, terhitung sejak bulan Januari hingga saat ini.

Baca Juga :   Belum Bisa Bayar Klaim Nasabah, Asuransi Bumiputera cabang Palembang No Komen

Dari berbagai tujuan penerbangan, penerbanhan tujuan Jakarta masih mendomonasi permintaa tertinggi.

Meski operasional penerbangan padat, namun pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, mulai dari handsanitaizer, mencuci tangan, mengunakan masker, petugas mengunakan pakaian APD lengkap dan penumpang harus melakukan rapit tes sebelum pemberangkatan.

“Kita menerapkan sistem yang ketat untuk para penumpang sesuai intruksi Menteri perhubungan, bagi penumpang yang tidak mengunakan masker pintu masuk tidak akan terbuka karena kita sudah meletakkan alat untuk sensor untuk penumpang,” jelasnya ketika diwawancara, Kamis (29/10).

Baca Juga :   BlackBerry Tuding Twitter Langgar Paten BBM

Tidak hanya sampai disitu, untuk kapasitas penumpang didalam pesawat juga dibatasi hanya 50 persen, dari total kapasitas kursi pesawat.

Dan seluruh penumpang sebelum masuk pesawat, harus menunjukkan hasil rapit tes dan wajib mengunakan handsanitaizer.

“Calon penumpang tidak perlu khawatir ketika mengunakan akomodasi pesawat, karena kita menjamin 100 persen mengunakan protokol kesehatan,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Dilakukan Penyelaman, Tim SAR Berhasil Temukan Tubuh Serang TB Atlas

Palembang, Detik Sumsel — Tidak sampai 24 jam tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda