Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Selama 2019, Pegadaian Catat Kinerja Positif, Capai Laba Rp.216 M

Selama 2019, Pegadaian Catat Kinerja Positif, Capai Laba Rp.216 M

Tanggal : Pukul :
171
0
Suasana transaksi di Pegadaian cabang Palembang
Suasana transaksi di Pegadaian cabang Palembang (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Selama 2019, PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Palembang mencatat kinerja positif dengan laba mencapai Rp 216 miliar.

Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian (Persero) Eka Pebriansyah mengatakan, peningkatan kinerja bisnis dan keuangan pada 2019 dibukukan dengan Pencapaian OSL Posisi pada 2019 sebesar 2.058 M atau tumbuh 24,31% dari tahun 2019 dan pendapatan laba bersih sebesar 216 M atau tumbuh 28,13%.

Begitupun jumlah nasabah mengalami peningkatan sebesar 571 ribu nasabah atau tumbuh 35,27%. “Pertumbuhan bisnis ini didorong jumlah nasabah produk tabungan emas sebesar 175 ribu nasabah,” jelasnya, Rabu (22/01).

Salah satu produk yang mendukung pencapaian target tersebut salah satunya gadai sertifikat tanah, yang memiliki peminat yang cukup tinggi.

Baca Juga :   Makan Sepuasnya di KFC dengan Aneka Promo Menarik

Eka menambahkan, untuk gadai sertifikat tanah ini, harus berada dilahan produktif ada kebun, sawah atau rumah yang dihuni, dengan ketentuan sertifikat tersebut harus SHM.

“Untuk mendapatkan produk ini, sertifikat atas nama pribadi yang mengajukan, dengan plapon maksimal Rp200 juta,”katanya.

Ia menambahkan, sejak dilaunching 1 tahun lalu gadai sertifikat tanah mencapai austanding sebesar Rp. 43 Miliar, untuk area Sumbangsel dengan margin 1 persen dengan tenor selama 1 tahun.

Eka menambahkan, pihaknya terus menambah produk untuk memudahkan dan memberikan alternatif kepada masyarakat. Terbaru pihaknya akan memperkenalkan produk Arrum Shafar .

Baca Juga :   Gantada Nilai Banyak Kontribusi PTBA Bagi Sumsel

Dimana produk ini untuk pembiayaan berbasis syariah yang diperuntukkan bagi perjalanan wisata rohani seperti umroh, arah perjalanan wisata lainnya dengan jaminan emas berlian, atau barang berharga lainnya seperti sertifikat tanah atau bangunan, BPKB atau dokumen lainnya yang menunjukan kemampuan bayar seperti sk/payroll gaji.

Kemudian, ada jugs gadai on demand yang merupakan inovasi baru dalam bidang pelayanan jemput gadai via Gojek. Nasabah bisa mengadaikan barang lewat go send. Ada juga gold car seperti e money.

“Banyak produk dan inovasi terbaru yang kami hadirkan dengan begitu banyak pihak pilihan masyarakat. Tidak hanya sebatas gadai, “ucapnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here