Pemprov
Katim I Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Aiptu Heri Kusuma atau Hergon saat mengintrogasi pelaku bobol rumah

Selain Dengan Sajam, Pelaku Bobol Rumah Ini Ancam Perkosa Korbannya

Palembang, Detik Sumsel — Apriansyah (23) warga Jalan Meranti Sungai Buaya, Kecamatan Kertapati ini hanya bisa meringis kesakitan menahan luka tembak di kakinya. Setelah anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menembaknya lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap Selasa (25/6) malam dikediamannya.

Apriansyah ditangkap lantaran terlibat aksi Curas yang dilakukannya bersama Ego (DPO) pada 24 Februari 2019 lalu dirumah korbannya Desi (20) di Jalan Kemas Rindo Lorong Karya Bakti Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati.

“Waktu itu saya bersama Ego masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang yang kebetulan tidak terkunci,” kata Apriansyah saat menjalani di ruang Unit I Subdit III Jatanras Rabu (26/6).

Baca Juga :   Anggota HIPMI Sebut Tim Caretaker Langgar AD ART, Musda HIPMI Sumsel Besok Ilegal

Lanjutnya, setelah masuk kedalam rumah mereka masuk ke kamar korban mengambil barang berupa handphone, emas, dan uang. Lalu handphone nya mereka jual melalui situs jual beli olx sedangkan emas di jual di pasar 10 Ulu dengan total Rp. 900.000 selanjutnya uang tersebut mereka bagi rata dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kalau yang ngancam mau memperkosa korban bukan saya, boleh tanya kepada korban pasti dia tau siapa yang mengancam nya,”tuturnya.

Sementara itu, korban Desi mengatakan saat kejadian ia sedang tidur didalam kamarnya lalu pelaku masuk ke kamar langsung membekap mukanya menggunakan dengan bantal dan kedua pelaku mengancamnya.

Baca Juga :   Grup WA Bentukan Irjen Pol Prof Dr Eko Bantu Sembako ke Warga Lahat 

“Jangan berteriak kalau berteriak saya akan di perkosaan kata kedua pelaku waktu itu,” Desi.

Pelaku langsung mengambil barang barang Hendpone dan uang serta emas cincin yang dipakai korban. “Saya berteriak saja tidak lama kemudian Ayuk datang kemudian pelaku kabur,”tambahnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariyadi mengatakan pelaku ditangkap atas kasus bobol rumah beberapa waktu lalu, dimana korbannya  diancam dengan sajam.

“Penangkapan Apriansyah pada Senin, 24 Juni 2019, pada pukul 22.30 WIB oleh Unit Subdit I Jatanras Polda Sumsel. Sedangkan tindakan pembobolan yang dilakukan Apriansyah itu terjadi pada Februari 2019 di Sungki, Kertapati,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Sukarami kembali mengamankan pelaku pencurian kotak amal di masjid Istiqomah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *