Pemprov
Kepala SMAN 1 Pagaralam, Suniar MPd

Sekolah di Pagaralam Bakal Perketat Prokes COVID-19

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah hampir satu tahun ini Sekolah melakukan pembelajaran secara daring apada massa Pandemi Covid-19. akhirnya sekolah mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk lakukan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.

Hal ini sesuai dengan siaran pers Kemendikbud Nomor : 368/sipres/A6/XI/2020, tanggal 20 november 2020, tentang SKB Mendikbud, Menag Menkes, dan Mendagri tentang panduan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020/2021, dimasa pandemi covid-19. Dengan salah satu poinnya yaitu pembelajaran secara tatap muka di perbolehkan (Tidak Diharuskan) dimulai pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Dengan diperbolehkanya SKB tatap muka ini beberapa sekolah di Daerah menyambut baik keputusan tersebut, termasuk SMAN 1 Pagaralam.

“Kita dukung pastinya. Ini luar biasa karena kita termasuk yang sudah lelah belajar daring ini. Tapi yang dipastikan kondisinya sudah baik. Kalau soal protokol kesehatan ini sebelumnya memang sudah kita laksanakan,”ujar Kepala SMAN 1 Pagaralam, Suniar MPd, Rabu (25/11).

Baca Juga :   Tiga Bulan PAM Macet, Warga Dempo Tengah Terpaksa MCK di Sungai

Ia menjelaskan, untuk langkah yang akan dilakukan SMAN 1 Pagaralam menyambut SKB tatap Muka tersebut, pihak akan memperketat prokes kesehatan.

“Untuk Prokes pihak Sma Negeri 1 Pagaralam selain meperketat peraturan 3M juga akan menyiapkan sarana pendukungya, yaitu tempat cuci tangan di setiap depan kelas, juga menyiapkan Thermogun, menyiapkan handsanitizer, menyiapkan disinpektan, menyiapkan tempat duduk siswa saat belajar sesuai prokes, Bahkan sudah memberikan masker kepada seluruh siswa dan Siswi Sma Negeri 1 Pagaralam,” jelasnya.

Suniar juga menuturkan, namun sebelum akan berlakukan pembelajaran tatap muka, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pagaralam serta Satgas Covid-19 dan juga melibatkan Komite Sekolah.

“Kalau soal tatap muka diizinkan di kelas, pokoknya jadwal akan kita atur setelah kami berkoordinasi. Kita dukung sekali yang penting pembelajaran anak-anak bisa terlaksana dengan nyaman,” katanya.

Baca Juga :   Tanpa Perlawanan, Rungak Berhasil Dibekuk di Pagaralam

Namun, Ia menambahkan, hingga saat ini, SMAN 1 Pagaralam masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan terkait persiapan pembukaan sekolah kembali. Begitupun, Suniar menekankan kepada siswa agar jika sekolah dibuka kembali agar dapat patuh dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Kita berharap kepada seluruh siswa kalau pemerintah sudah mengizinkan sekolah dibuka, kami harapkan seluruh siswa mengikuti peraturan yang ada. Karena tujuan kita demi keselamatan semua, belajar tapi kita selamat,” imbuhnya.

“Kita berharap para orang tua juga mendukung seperti menyiapkan bekal anak dari rumah dan siapkan masker. Kalau perlu anak perlu bawa stok masker, sehingga per empat jam bisa diganti,” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Masyarakat Pagaralam Baru Divaksin Pada Tahap Dua

Pagaralam, Detik Sumsel- Dari data terakhir dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, tercatat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *