Beranda Daerah Sekantong Darah, Antarkan Jon Aswari Bertemu Presiden

Sekantong Darah, Antarkan Jon Aswari Bertemu Presiden

Tanggal : Pukul :
222
0
Jon Aswari, pendonor darah terbanyak, sedang bersama Wakil Bupati Lahat, H Haryanto. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Siapa yang menduga, gara-gara sekantung darah yang rutin didonorkan H Jon Aswari (40). Rupanya jadi jalan bagi warga Kelurahan Kota Jaya, Kecamatan Lahat ini, bertemu langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, di istana Bogor Senin 17 Desember 2017 kemarin.

Bukan hanya itu, tercatat sebagai pendonor darah terbanyak mencapai 110 sepuluh kali. Bapak tiga anak ini bahkan mendapatkan hadiah umroh gratis, dan di berikan pin emas dari presiden sebagai penghargaan.

“Sudah dari tahun 1993, sampai sekarang masih rutin donor darah,”ujar Jon Aswari,  dibincangi usai Musyawarah PMI Lahat, di Hotel Calista Lahat, Selasa (18/12).

Jon Aswari mengaku, motivasi dirinya rutin mendonorkan darah bukan hanya untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Juga karena ingin membantu sesama, terlebih orang yang membutuhkan darah.

“Sekantung darah untuk membantu sesama. Kalau bertemu presiden itu hanya bonus,”ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto mengapresiasi jiwa sosial yang dimiliki Jon Aswari ini merupakan hal positif yang sangat bermanfaat dan patut dicontoh banyak orang.

“Membantu sesama bisa dilakukan dengan cara apa saja. Saya bangga, salut sama dia. Dia sudah selamatkan banyak orang,” Haryanto. (Heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here