KPU Sumatera Selatan

Seimbangkan Pengeluaran APBN dan Pemasukan Melalui Penggaetan Investor

0
64
Wakil ketua Komisi XI DPR RI Ir Hafisz Tohir bertemu Investor di London

Palembang, Detik Sumsel –  Dengan meminta Pemerintah menggaet investor dalam membiayai proyek yang dicanangkan, DPR berharap hal tersebut dapat menjadi penyeimbang antara pemasukan dengan tingginya anggaran APBN yang digelontorkan untuk membiayai program pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden.

“Kami minta pemerintah harus mengandeng investor luar negeri untuk membiayai proyek pembangunan yang akan dilakukan,” ujar Wakil Ketua Komisi XI, Hafisz Tohir  usai bertemu dengan sejumlah investor di London, Kemarin (5/12).

Baca Juga :   Efek Asian Games, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Meningkat

Dikatakan Hafisz, jika investor dapat digaet untuk membiayai proyek pembangunan seperti jalan tol, menurutya hal tersebut dapat mengurangi pengeluaran APBN.

“Untuk itu, ini solusi yang sangat tepat bagi Pemerintah selama ada sejumlah proyek Tol yang dibiayai oleh investor,” tambahnya.

Masih dikatakan Hafisz, dengan adanya proyek jalan tol yang dibangun oleh pemerintah, msnurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat guna meningkatkan perekonomian.

Baca Juga :   Melalui FGD, F-PDI Perjuangan Cari Solusi Terkait Anjloknya Harga Karet

“Begitu besar manfaatnya terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan tentu akan mengurangi waktu ketika melakukan perjalanan dari daerah lainnya,” ungkapnya.

Menurut Hafisz, saat ini pengeluaran APBN tidaklah berimbang dengan pemasukan.

“Itu Pemerintah harus melakukan efisiensi, sehingga dengan itu maka APBN akan lebih stabil. Selain itu, Pemerintah juga harus memberikan kemudahan bagi untuk investor untuk menanamkan sahamnya di Indonesia,” tutupnya (Rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here